DFSK Glory 560 Akan Meluncur di Indonesia?

Loading...

DFSK Glory 560, Merupakan hal yang lumrah ketika pabrikan menghadirkan mobil baru di Indonesia. Hal ini dilakukan agar merek tersebut tidak kalah saing dengan kompetitor sekaligus menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Hal ini pun juga akan dilakukan oleh DFSK Indonesia.

Loading...

Kabarnya merek mobil asal China itu akan menghadirkan mobil baru di Tanah Air. Mobil ini merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) baru yang nantinya akan menemani Glory 580. Hal ini sekaligus menjadi tanda bahwa merek otomotif asal China itu benar-benar serius dalam berkiprah di pasar mobil Indonesia.

Kabar akan hadirnya mobil DFSK baru berawal dari gambar bocoran yang diposting oleh akun Instagram @agus8622 yang menampilkan foto mobil asing yang diduga Glory 560. Mobil ini sendiri masih ditutup oleh kamuflase. Jika resmi dihadirkan nanti mobil baru ini diprediksi akan terjun di segmen Low SUV.

Melirik negara asalnya, mobil ini hadir sebagai Dongfeng Fengguang S560. Pabrikan menawarkannya dalam dua versi mesin, yaitu 1,5 liter turbo dan 1,8 N/A. Untuk pasar Indonesia kabarnya mobil ini akan memakai mesin berkapasitas 1.500 cc Turbo, sama seperti milik Glory 580. Mesin ini menjanjikan daya maksimum sebesar 148 hp.

Lantas bagaimana tanggapan DFSK Indonesia?

Baca juga: Detail dan Harga DFSK Glory 580 Resmi

Saat dikonfirmasi, Arviane selaku Public Relations hanya mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menghadirkan SUV terbarunya. Akan tetapi mengenai nama dan detail SUV yang dimaksud masih belum dibocorkan.

“Tahun ini kami akan ada peluncuran SUV baru, namun untuk info detailnya mohon maaf belum dapat kami infokan sekarang,” jelas Arviane, dikutip dari laman Otosia.

Menyimak penyataan tersebut semakin memperkuat dugaan bahwa SUV terbaru yang akan hadir di Indonesia tidak lain adalah DFSK Glory 560. Hanya saja DFSK masih menutup informasi mengenai kapan mobil terbaru DFSK meluncur.

Di sisi lain menurut seorang sumber menyebutkan bahwa gambar yang beredar tersebut memang benar Glory 560. Hanya saja sang sumber juga tidak bersedia untuk mengabarkan informasi lain seputar mobil baru DFSK itu.

Keputusan DFSK untuk menghadirkan SUV adalah hal yang wajar mengingat pasar cenderung menyukai mobil berbodi bongsor seperti SUV. Di sisi lain LSUV juga cukup ramai peminat. Meski begitu juga ada merek-merek Jepang yang sudah lebih dulu hadir dengan tawaran yang terbilang menggoda.

Maka dari itu harus ada strategi khusus dari DFSK. Seperti menawarkan fitur dan spesifikasi yang menggiurkan pada mobil barunya, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Strategi semacam ini juga dilakukan oleh Wuling, dan terbilang sukses.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari DFSK Indonesia. Bagaimana menurut Anda tentang Glory 560 ini?

Loading...