IIMS 2019 Akan Diramaikan Peluncuran Mobil Baru World Premiere

Loading...

IIMS 2019, Untuk memeriahkan jagat otomotif Tanah Air, pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) siap diselenggarakan. PT Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara menuturkan bahwa beberapa peserta resmi mengikuti pameran IIMS 2019. Rencananya pameran bertaraf internasional ini akan diadakan pada 25 April sampai dengan 5 Mei 2019 mendatang.

Loading...

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS 2019 akan diramaikan peluncuran mobil baru dan juga motor baru. Tidak hanya itu saja, bahkan ada beberapa peluncuran world premiere atau yang pertama kali di dunia.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2019 menerangkan selain dari peluncuran produk biasa, juga aka nada yang melakukan world premiere. “Yang launching biasa sih banyak. Tapi belum bisa disebut siapa saja. Barusan, lima menit lalu ada yang konfirmasi ke saya pasti world premiere,” ungkapnya, dikutip dari laman Oto.

Pria yang akrab disapa Kohen itu menerangkan bahwa selama IIMS 2019 akan ada da kali peluncuran world premiere. Tentunya event tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Berkat pasar yang semakin baik dan dukungan banyak pihak, yang tadinya world premiere cuma mimpi, kejadian juga tahun lalu dan tahun ini. Tentu harapannya bisa sama bahkan lebih banyak,” kata Kohen.

Hanya saja belum disebutkan agen pemegang merek apa saja yang akan melakukan debut peluncuran dunia di IIMS 2019 nanti. Sementara itu Kohen mengungkapkan keseluruhan APM yang terdaftar di Indonesia kemungkinan akan berpartisipasi dalam IIMS tahun ini.

Dengan kata lain sederet merek mobil seperti BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling akan ikut serta dalam pameran tahunan itu. Sementara sisanya masih dalam proses legalisasi. Di sisi lain untuk merek roda dua seperti Aprillia, Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa juga siap meramaikan IIMS 2019. Sementara Yamaha masih proses finalisasi.

Mengenai target IIMS 2019, Kohen tidak memasang target tinggi. Ia menjelaskan sebagai EO lebih dibebani dengan cara mendatangkan pengunjung. Sementara untuk urusan penjualan diserahkan sepenuhnya ke peserta pameran.

“Kalau target tak berubah seperti tahun lalu Rp 4,4 triliun. Lebih bagus kami janjikan sama, kenyataannya nanti lebih, siapa tahu bisa Rp 5 triliun. Pengunjung dari rilis resmi kami, 530 ribu orang, dari tahun lalu 520 ribu,” ujarnya.

Untuk diketahui, IIMS 2019 akan menjalin kerjasama dengan e-commerce. Disebutkan bahwa harga tiket nantinya akan sama seperti tahun lalu. Untuk menarik lebih banyak pengunjung akan ada program-program baru dan promosi tiket weekday untuk profesi tertentu.

Lebih detailnya, untuk hari biasa ada promo untuk profesi tertentu. Contohnya hari Senin ada promo untuk pilot atau khusus mahasiswa. Asalkan sebelumnya mereka sudah terdaftar dan bisa mendapat tiket dari pihak penyelenggara.

PT Dyandra Promosindo antinya akan menampilkan banyak kejutan yang tak kalah menarik. Seperti spirit digitalisasi pameran yang lebih istimewa, penampilan mobil listrik dan keberanian menampilkan karya anak bangsa di pentas internasional.

Selain itu IIMS 2019 juga akan dimeriahkan produk aftermarket, aksesoris, suku cadang, leasing, perbankan, mobil/motor bekas hingga komunitas.

Tidak hanya itu saja, IIMS 2019 juga aakn menghadirkan Formula Racing Championship untuk memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang mempunyai prestasi di bidang otomotif, terutama mobil listrik untuk tampil di hadapan umum. Nantinya mahasiswa fakultas teknik dari perguruan tinggi di Indonesia akan berlomba dan berkreasi membuat motor balap listrik pada tanggal 25-26 April 2019.

Pada IIMS 2019 juga akan ada The Wasteland Project yang akan memberikan edukasi mengenai dunia custom bike machine dengan memanfaatkan barang-barang daur ulang. Untuk diketahui, The Wasteland Project merupakan karya kerjasama dengan builder ternama di Tanah Air, Bingky.

Juga akan ada interior class, recycle class, carving class, artwork class dan sculpting class oleh para ekspertis. The Wasteland Project juga menghubungkan komunitas untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Bagaimana, tidak sabar untuk menanti acara IIMS 2019 dan melihat motor serta mobil baru apa saja yang akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja perhelatan IIMS April nanti.

Loading...