Home Auto News Intip Spesifikasi DFSK 560, SUV yang Akan Rilis di Indonesia

Intip Spesifikasi DFSK 560, SUV yang Akan Rilis di Indonesia

0 72

DFSK 560, Beberapa waktu lalu beredar spyshot sosok mobil asing yang dikenal sebagai Dongfeng Fengguang S560. Mobil baru ini tertangkap kamera saat melintas di jalanan ibu kota, lengkap dengan kamuflase di seluruh tubuh. Calon mobil baru DFSK yang diduga akan diberi nama Glory 560 itu kabarnya siap meluncur di Indonesia.

Mobil ini pastinya menjadi mobil baru yang menarik. Sekaligus menjadi senjata andalan baru DFSK untuk memperluas penjualannya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Di sisi lain Arviane D.B, PR Digital Manager & Marketing DFSK mengatakan perusahaan akan meluncurkan SUV terbarunya pada tahun ini. Akan tetapi detail mengenai mobil tersebut belum diungkapkan. Kemungkinan besar DFSK Glory 560 itu akan hadir di Indonesia untuk menjangkau segmen di bawah Glory 580 yang sudah lebih dulu mengaspal.

Pihak DFSK memang belum membocorkan perihal mobil terbarunya. Akan tetapi ada sedikit gambaran mengenai Glory 560 berdasarkan unit yang dipasarkan di negara asalnya. Di China mobil ini mengusung nama Dongfeng Fengguang S560.

Mobil ini sendiri bukan barang baru, sebab sudah dirilis pada November 2017. Di sana mobil ini ditawarkan dalam dua opsi mesin, yakni 1,5 liter turbo dan 1,8 liter naturally aspirated.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 150 hp dengan torsi puncak 220 Nm. Lalu untuk versi mesin 1,8 liter dapat menghembuskan daya sebesar 139 hp dan torsi maksimum 187 Nm. Kedua mesin ini sama seperti yang dimiliki Glory 580.

Melirik dimensinya, DFSK Glory 560 ini sedikit lebih ramping dibandingkan Glory 580. Panjang mobil ini mencapai 4.515 mm, lebar mencapai 1.815 mm dan tinggi 1.735 mm. Sementara Glory 580 mempunyai panjang 4.680 mm, dengan lebar 1.845 mm dan tinggi 1.715 mm.

Di sisi depan Glory 560 mempunyai desain yang mirip dengan Glory 580. Akan tetapi bagian belakang mengusung desain menyipit pada lampunya. Sekilas tampak seperti Range Rover Sport. Alhasil tampilannya terlihat lebih mewah.

Di bagian interior Fengguang S560 mempunyai dashboard yang elegan, serupa dengan milik Glory 580. Hanya saja Fengguang S560 mengusung head unit floating monitor, jok kulit hingga atap panoramic sunroof berukuran besar. Tidak hanya itu, pabrikan juga menyematkan fitur dashcam, kamera 360 derajat, cruise control dan VSC.

Tidak cukup sampai di situ, mobil SUV ini juga dilengkapi dengan rem parkir model elektronik. Sehingga pengemudi tinggal menyentuh tombol saja. Akan tetapi perlu dicatat bahwa spesifikasi tersebut untuk pasar China.

Baca juga: 2 Mobil Baru DFSK Disiapkan, Semuanya SUV

Di sana harga DFSK Glory 560 mencapai Rp 150 jutaan sampai dengan Rp 200 jutaan. Belum diketahui persis seperti apa tawaran fitur dan spesifikasi Glory 560 versi Indonesia. Akan tetapi besar harapannya mobil DFSK terbaru ini menawarkan fitur yang tak kalah lengkap dari yang ditawarkan di Cina.

Yang pasti salah satu hal yang patut diperhatikan adalah gerak-gerik kompetitor senegaranya, Wuling. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Wuling Almaz 1,5 liter turbo meluncur untuk para pecinta SUV di Indonesia dengan beragam keunggulan.

Sehingga DFSK perlu mempertimbangkan baik-baik mengenai fitur-fitur yang akan dihadirkan pada Glory 560. Termasuk harga mobil baru ini nantinya. Dua hal ini menjadi salah satu kunci untuk memikat calon konsumen SUV di Tanah Air yang tampaknya cenderung meningkat belakangan ini. Jika tertarik untuk membeli mobil DFSK terbaru ini, tidak ada salahnya mulai menyisihkan uang untuk menebus mobil tersebut saat resmi rilis nantinya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply