Home Auto News Suzuki Ignis Terbaru Segera Rilis?

Suzuki Ignis Terbaru Segera Rilis?

0 197

Suzuki Ignis, Kabar hangat datang dari India. Suzuki India disebut-sebut sedang menahan laju produksi Ignis. Menurut informasi dari Indianautosblog, Suzuki sengaja menahan produksi city car tersebut lantaran menyiapkan versi facelift-nya.

Pertama kali dihadirkan pada 2017, Suzuki Ignis mendapat respon positif dari masyarakat. Selama dua tahun mobil ini belum mendapat penyegaran. Maka dari itu ini adalah saat yang tepat untuk memberikan pembaruan ringan pada Suzuki Ignis.

Masih dari sumber yang sama, spekulasi mengenai disiapkannya Suzuki Ignis terbaru terlihat dari jumlah unitnya. Pada Januari 2019 Suzuki Ignis yang dikirim dari pabrik ke jaringan penjualan hanya mencapai 1.721 unit. Di sisi lain diler-diler resmi Suzuki juga sedang gencar untuk menghabiskan stok Ignis lama.

Perubahan Suzuki Ignis Facelift kabarnya akan sama dengan Baleno. Mobil ini diprediksi akan mendapat pembaruan di bagian depan lewat desain baru pada bumper, grill dan juga pelek. Bahkan lampu utamanya diperkirakan akan memakai proyektor LED, lengkap dengan lampu DRL.

Sisi interior juga diprediksi mengalami penyegaran. Suzuki Ignis terbaru nantinya bisa saja dilengkapi dengan peranti hiburan yang juga dipakai pada Wagon R maupun Baleno terbaru. Sementara untuk bagian jok juga mendapat sentuhan penyegaran, termasuk dengan fasilitas perangkat keselamatan standar yang juga bertambah.

Sementara untuk dapur pacunya tidak akan berubah. Suzuki Ignis akan mengandalkan mesin K12 berkapasitas 1.200 liter seperti yang dipakai pada model sekarang.

Sebagai tambahan, Suzuki Ignis yang hadir saat ini mengusung tampilan layaknya SUV. Mobil ini dilengkapi dengan LED projector, berikut daytime running light yang terdapat pada varian tertentu. Sisi samping terdapat sentuhan tiga garis kecil pada pintu baris kedua yang tampak seperti Suzuki Fronte yang sempat dijual pada tahun 1970-an.

Mobil ini memakai pelek berukuran 15 inci, dengan ground clearance 180 mm. Mobil ini juga memiliki air intake yang tinggi dan ban dengan profil 175/65 R15 yang membuatnya lebih nyaman saat dikendarai di jalanan yang tidak rata.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Ignis vs Honda Brio RS Indonesia

Di sisi interior Ignis menawarkan nuansa yang modern. Terdapat tombol kontrol di sistem kemudi untuk Multi Information Display (MID) dan sistem audio. Selain itu juga terdapat indikator di balik kemudi untuk membantu pengemudi dalam mengetahui informasi seputar kendaraan. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur meter cluster yang  menampilkan informasi mengenai baterai aki, power steering, immobilizer, ABS, hand brake, airbag hingga safety belt.

Suzuki Ignis juga dilengkapi dengan fitur auto climate control dan heater dengan desain serupa head unit. Khusus untuk varian tertinggi Suzuki menyematkan fitur start/stop button yang akan memudahkan pengemudi dalam menghidupkan ataupun mematikan mesin mobil.

Mobil ini juga memiliki kabin yang cukup lapang walau dimensinya kecil. Untuk baris pertama mempunyai ruang kaki dan kepala yang cukup lapang. Sementara baris kedua mempunyai ruang yang cukup lega.

Mesin berkapasitas 1.197 cc DOHC yang disematkan pada mobil ini mirip dengan milik Splasy. Output tenaganya bisa menembus 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 113 Nm pada putaran 4.200 rpm. Untuk transmisi memakai manual 5-percepatan atau Auto Gear Shift (AGS).

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply