Home Auto News Spesifikasi dan Harga Honda CB650R 2019 Indonesia

Spesifikasi dan Harga Honda CB650R 2019 Indonesia

0 212

Honda CBR650R, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat jajaran big bike miliknya dengan menghadirkan Honda CB650R di Indonesia. Motor Honda terbaru ini hadir sebagai pilihan baru bagi para pecinta motor gede di Tanah Air. Honda CB650R tampil memikat dengan konsep Neo Sport Cafe yang khas.

Toshiyuki Inuma, President Director AHM menerangkan berbagai inovasi teknologi, desain dan fitur terus dilakukan supaya menjadikan jajaran big bike Honda sebagai motor impian tertinggi dari semua penggemar roda dua.

“Melalui jajaran terbaru big bike Honda ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ungkapnya, dikutip dari detikOto. Kini mari kita lihat detail motor baru Honda ini.

Honda CB650R mengusung desain Compact Neo Sport Cafe yang memiliki tampilan baru untuk memenuhi gaya berkendara masa kini. Untuk menunjukkan konsep Neo Sport Cafe, Honda menyematkan lampu depan LED berbentuk bulat yang terlihat klasik. Di samping itu juga terdapat lampu full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang maupun lampu sein sehingga kesan modern tetap terlihat pada motor ini.

Melirik sektor kaki-kaki, Honda menyematkan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm yang akan menjamin handling ketika dipakai berkendara. Sedangkan suspensi belakang Honda CB650R memakai lengan ayun aluminium bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Suspensi belakangnya dilengkapi pengaturan hingga 10 level yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna.

Honda CB650R juga dilengkapi dengan velg aluminium yang dibalut ban depan berukuran 120/70 R17 dan ban belakang 180/55-R17. Moge Honda ini juga memiliki kaliper rem depan berpiston empat dengan disk berukuran 310 mm dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240 mm yang menghasilkan daya pengereman yang baik. Juga terdapat fitur ABS 2-channel yang disematkan sebagai fitur standar.

Tidak berhenti sampai di situ, Honda CB650R juga dilengkapi dengan fitur-fitur terkini. Seperti fitur assist slipper clutch yang membuat tuas koplig menjadi lebih ringan dari total keseluruhan. Selain itu fitur ini juga bertujuan untuk mengurangi efek engine brake saat melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Honda CB650R juga memiliki full digital panel meter dengan tampilan baru dan pencahayaan berwarna biru pada speedometer yang lebar. Panel meter ini menampilkan informasi baru seperti Gear Position dan Shift Up Indicator.

Informasi ini melengkapi informasi mengenai putaran mesin, odometer, bahan bakar, kecepatan, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu yang semakin memberikan kesan canggih.

Honda juga menyematkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang membuat motor tersebut menawarkan kenyamanan dalam berkendara. Fitur ini bekerja dengan menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang.

Fitur lain yang terdapat pada moge ini adalah Emergency Stop Signal (ESS) yang berfungsi menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. Fitur ini akan mengaktifkan lampu hazard secara otomatis ketika rem dioperasikan. Sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Beralih ke dapur pacu, Honda CB650R 2019 dibekali dengan mesin 4-silinder berkapasitas 650 cc DOHC. Mesin ini dapat menghasilkan daya maksimum 66,5 kW pada putaran 11.000 rpm dan torsi puncak 60,7 Nm pada 8.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi 6-percepatan.

Untuk menunjang daya jelajahnya, Honda membenamkan tangki bahan bakar berkapasitas 15,4 liter. Motor ini juga sudah memenuhi standar Euro 3.

Honda CB650R yang baru saja hadir di Indonesia mengusung rangka diamond steel yang kokoh dengan bentuk elips yang dirancang untuk memberikan kesan kompak. Keseimbangan kekuatan diperoleh lewat penyetelan khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar. Sehingga motor ini dapat menyuguhkan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Posisi berkendara Honda CB650R dibuat condong ke bagian depan sehingga menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Sementara jok pembonceng memberikan ruang yang cukup, didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok mencapai 810 mm.

Lantas berapa harga motor Honda terbaru ini?

PT AHM menjual Honda CB650R dengan harga Rp 265 juta on the road DKI Jakarta. Honda CB650R ditawarkan dalam pilihan warna Candy Chromosphere Red dan Graphite Black.

Honda CB650R ini dirilis bersamaan dengan Honda CB500X terbaru yang mendapat penyegaran desain dan fitur baru. Peluncuran motor terbaru Honda itu juga dihadiri oleh pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. Ketika ditanya, ia mengaku kesulitan jika disuruh memilih salah satu dari dua motor Honda tersebut.

“Saya juga salah satu pecinta sepeda motor, (CB500X) untuk diajak jalan apapun oke, (CB650R) sedikit mirip dengan motor balap, tapi posisi riding nya lebih nyaman,” ungkapnya saat peluncuran di Hotel Harris, Bandung.

“Yaa kamu tahu pasti sulit untuk memilih mana motor di antara kedua ini, tapi kalau dikasih honda saya mau dua-duanya,” tambahnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply