Home Auto News Bocoran Tampilan Nissan Livina Kembaran Xpander

Bocoran Tampilan Nissan Livina Kembaran Xpander

0 124

Nissan Livina, Seperti yang diketahui, Nissan tengah mengembangkan mobil baru yang mengambil basis dari Mitsubishi Xpander. Sejak informasi tersebut beredar, belum ada yang mengetahui persis seperti apa tampilan dari Nissan Livina terbaru kembaran Xpander itu. Akan tetapi belum lama ini tampang mobil Nissan terbaru ini terungkap setelah tertangkap kamera saat uji jalan.

Foto yang menunjukkan mobil diduga Nissan Livina terbaru itu beredar di sosial media. Yang menarik tentu saja tampilannya. Mobil MPV ini benar-benar berbeda dari Grand Livina yang dijual saat ini. Desainnya justru lebih mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Tentu saja ada perbedaan di antara keduanya. Mobil terbaru Nissan ini tetap mempertahankan ciri khas mobil Nissan. Yakni grille V-motion yang bersemayam di fascia depan. Di samping itu terdapat lis krom yang terlihat jelas dari bagian bawah mobil dari depan sampai belakang. Lalu di bagian belakang terlihat mirip dengan milik Xpander.

Nissan sendiri memastikan bahwa pihaknya akan menghadirkan MPV terbaru berbasis Xpander. Hanya saja Nissan Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Nissan di Tanah Air masih menutup rapat informasi soal mobil tersebut.

Hanya saja mengingat model baru Nissan yang sudah tertangkap kamera di jalan bukan tidak mungkin mobil ini akan meluncur tidak lama lagi. Ini juga bisa menjadi momen yang tepat bagi Nissan, lantaran beberapa tahun belakangan ini Nissan tidak banyak meluncurkan mobil baru di Indonesia.

Sementara itu baru-baru ini Nissan mengunggah sebuah video dalam akun Instagram resminya. Pada bagian akhir terdapat sebuah desain fascia mobil. Hanya saja bagian lampu dan grille V-motion saja yang terlihat. Mobil ini diduga merupakan Livina terbaru. Hanya saja soal itu Nissan enggan memberi tanggapan.

NMI juga enggan berkomentar mengenai bocoran foto mobil baru diduga Nissan Livina terbaru yang beredar di dunia maya. “Saat ini kami tidak ada informasi yang bisa disampaikan dan kami tidak dapat berkomentar atas spekulasi,” ujar Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia, mengutip dari detikOto.

Di sisi lain Nissan Grand Livina yang dipasarkan di Tanah Air sudah menghiasi jalanan selama 11 tahun. Model ini pertama kali dirilis pada 2007. Hanya saja sepanjang kiprahnya itu Grand Livina masih bertahan dengan desainnya.

Baca juga: 4 Bocoran Mobil Nissan Terbaru Kembaran Xpander

Menurut data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Nissan Grand Livina cukup laris di pasaran pada tahun 2008 sampai dengan 2013. Penjualan mobil Nissan ini pernah menembus angka 35.422 unit. Hanya saja beberapa tahun sesudahnya penjualan mobil ini terus menurun.

Bahkan di tahun 2018 penjualan Grand Livina terbilang kecil. Nissan hanya berhasil memasarkan 2.437 unit Grand Livina. Tentu jauh lebih kecil dari Toyota Avanza yang saat ini menjadi penguasa pasar Low MPV. Mobil kebanggaan Toyota itu berhasil memasarkan 82.167 unit.

Prestasi lain Grand Livina bisa dilihat di tahun 2010. Grand Livina sanggup berada di atas Rush, APV, Yaris, CR-V maupun Terios.

Kehadiran mobil MPV Nissan terbaru yang mengambil basis dari Xpander ini boleh jadi ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Melihat kesuksesan MPV Mitsubishi, bukan tidak mungkin nantinya mobil Nissan terbaru itu juga tak kalah menggoda.

Hanya saja belum diketahui pasti apa strategi yang akan diambil oleh NMI dalam memasarkan Nissan Livina kembaran Xpander itu. Misal bagaimana spesifikasi dan fitur yang ditawarkan atau harga mobil ini nantinya. Lalu apakah nantinya mobil Nissan terbaru ini bisa menyaingi kesuksesan Mitsubishi Xpander? Waktu yang akan menjawabnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply