Home Auto News Suzuki Ertiga 2019 Ada Fitur Baru dan Harga Naik

Suzuki Ertiga 2019 Ada Fitur Baru dan Harga Naik

0 106

Suzuki Ertiga 2019, Suzuki Ertiga terbaru yang dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendapat tambahan fitur-fitur baru. Hanya saja sebagai konsekuensinya ada beberapa fitur yang dihilangkan. Hal ini bisa menjadi kekurangan bagi Ertiga. Sedangkan di sisi lain rival sekelasnya tampak terus disempurnakan supaya lebih memikat.

Maka dari itu PT SIS menyiapkan pembaruan untuk MPV andalannya itu. Informasi ini terungkap lewat media sosial. Sebuah surat internal untuk diler beredar yang isinya memberitahukan mengenai perubahan Suzuki Ertiga. Untuk Suzuki Ertiga produksi Februari 2019 ada beberapa pembaruan, baik dari segi tampilan maupun fitur.

Penyegaran ini sebenarnya terbilang cepat, sebab All New Ertiga sendiri belum masuk satu tahun meluncur di Tanah Air. Untuk diketahui, Suzuki Ertiga generasi terbaru ini dirilis pertama kali pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung April tahun lalu.

Bisa jadi kehadiran Suzuki Ertiga 2019 ini merupakan tanggapan Suzuki atas keluhan konsumen mengenai fitur mobil ini yang kurang menarik. Meski begitu pembaruan yang diberikan tidak terlalu banyak. Fokusnya pada Suzuki Ertiga tipe GL dan GX.

Mulai tipe GL Suzuki sudah menyematkan fitur fog lamp sebagai fitur standar. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi calon pembeli. Sebab sebelumnya model tersebut tidak dilengkapi dengan lampu kabut. Suzuki menawarkannya sebagai opsi tambahan.

Di samping itu juga terdapat hand grip atau pegangan tangan di plafon yang sekarang menjadi model lipat. Sedangkan sebelumnya mengusung jenis fix assist hand grip yang tidak dapat dilipat. Meski merupakan hal sepele, hadirnya hand grip yang bisa dilipat akan membuat sisi kabin menjadi terlihat modern sekaligus lebih rapi. Kabar baiknya fitur ini tidak hanya terdapat pada tipe GL saja, namun juga GX.

Sedangkan fix hand grip ditambahkan di baris ketiga, juga untuk Ertiga GL maupun GX. Alhasil penumpang yang duduk di baris paling belakang mendapat fasilitas pegangan tangan di plafon.

Baca juga: Toyota Avanza 1.3 E MT vs Suzuki Ertiga GA MT

Tipe GX mendapat pembaruan yang lebih banyak. Di sisi eksterior Suzuki Ertiga GX memiliki pelek baru dengan ukuran yang sama, yakni 15 inci. Modelnya dibuat bergaya kipas dan dipermanis dengan sentuhan dua warna.

Sementara kaca belakang terlihat garis-garis kuning yang merupakan fitur defogger. Fitur ini bermanfaat untuk mencegah kaca berembun yang bisa mengganggu pandangan pengemudi.

Di sisi interior juga terdapat fitur baru lain. Panel AC pada mobil ini sudah mengusung model digital dengan pengaturan tombol. Model ini menggantikan kenop putar yang tampak jadul. Meskipun memiliki fungsi yang sama, fitur ini menjadi pertimbangan banyak calon pembeli ketika memilih mobil.

Hanya saja fitur tersebut tersedia pada tipe GX saja. Sedangkan tipe GL masih sama seperti model sebelumnya. Ubahan lain terdapat pada garnish head unit monitor layar sentuh. Bingkainya dibuat rata dengan monitor.

Atas ubahan tersebut, harga mobil Suzuki ini juga berubah. Harga Suzuki Ertiga GL naik Rp 1 juta menjadi Rp 215,5 juta untuk tipe MT. Sedangkan varian AT dibanderol Rp 226 juta. Sementara harga Suzuki Ertiga GX naik Rp 3,5 juta menjadi Rp 229,5 juta untuk versi MT dan Rp 240 juta untuk versi AT.

Di sisi lain PT SIS juga menghentikan produksi Suzuki Ertiga GX ESP. Belum diketahui apa alasan Suzuki. Perkiraannya Suzuki akan menghadirkan varian yang lebih tinggi dan lebih lengkap. Berminat untuk membeli Suzuki Ertiga ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply