Menebak Harga Nissan Grand Livina 2019 Kembaran Xpander

Loading...

Nissan Grand Livina, Pasar Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tampaknya akan semakin memanas. Pasalnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil baru yang terjun di segmen yang diisi Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan kawan-kawan. Mobil tersebut tidak lain adalah Nissan Grand Livina generasi terbaru.

Loading...

Peluncuran MPV Nissan terbaru ini dipastikan dilakukan pada 19 Februari mendatang. Kabar ini tentu saja menjadi angin segar bagi para penggemar Nissan Grand Livina yang sudah menanti sangat lama pembaruan pada mobil tersebut.

Sejumlah foto Grand Livina terbaru telah tersebar di dunia maya. Dapat diketahui bahwa Grand Livina terbaru akan mengusung desain eksterior yang benar-benar baru. Tampilannya terlihat mirip dengan Mitsubishi Xpander yang menjadi idola baru bagi pecinta mobil keluarga di Tanah Air.

Tidak hanya eksteriornya, interior mobil Nissan terbaru ini juga kabarnya mendapat revisi. Hanya saja belum diketahui pasti apa saja perubahan yang dilakukan oleh Nissan pada mobil ini. Dengan serangkaian pembaruan tersebut, bukan tidak mungkin harga Nissan Grand Livina 2019 nantinya turut naik.

Untuk informasi, semua model Nissan Grand Livina tidak ada yang dijual di bawah Rp 200 juta. Varian rendah mobil MPV ini dibanderol Rp 225 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi mencapai Rp 276 juta.

Bisa jadi harga mobil Nissan ini akan lebih mahal dari model yang ada sekarang. Di sisi lain tersiar kabar bahwa pabrikan mobil asal Jepang itu akan menyematkan fitur Nissan Intelligent Mobility yang sebelumnya tidak hadir.

Baca juga: Nissan Grand Livina Kembaran Xpander Bisa Dipesan Rp 5 Juta

Tidak hanya itu, kebanyakan mobil baru yang dijual di tahun 2019 ini juga mengalami kenaikan harga. Meski beberapa di antaranya tetap memilih mempertahankan harga mobilnya. Salah satu contohnya adalah Toyota yang baru saja menghadirkan Avanza terbaru pada awal tahun ini.

Harga mobil baru ini masih sama seperti model pendahulunya. Yang pasti ini menjadi strategi Toyota agar Avanza tetap laris di pasaran dan mempertahankan gelarnya sebagai mobil sejuta umat. Untuk lebih jelas, harga Toyota Avanza termurah dalam situs resmi Toyota Astra Motor mencapai Rp 191,1 juta.

Sementara varian tertinggi dipatok Rp 221,25 juta. Lalu harga Toyota Veloz tipe manual atau varian terendah mencapai Rp 215,65 juta. Sedangkan versi termahal mencapai Rp 239,45 juta.

Harga Mitsubishi Xpander yang menjadi pendatang baru di pasar Low MPV mencapai Rp 204,1 juta untuk varian terendah. Sementara varian termahal Rp 258,9 juta.

Mungkin saja Nissan tetap mempertahankan harga lama yang dinilai sudah cukup tinggi untuk sebuah MPV. Akan tetapi dengan tawaran fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari sebelumnya. Menurut informasi dari kumparanOTO, sejumlah tenaga penjual diler resmi Nissan mengungkapkan bahwa harga mobil Nissan terbaru itu akan lebih tinggi dari Mitsubishi Xpander.

Akan menjadi kabar yang baik jika NMI bisa mereduksi harga Nissan Grand Livina 2019 nanti. Mengingat persaingan pasar Low MPV yang semakin sengit, terlebih dalam urusan banderol harga. Kita tunggu saja kehadirannya pekan depan.

Loading...