2 Mobil Honda Terbaru Rilis dalam Waktu Dekat, Mobilio dan Accord?

Loading...

Mobil Honda, Persaingan industri otomotif seakan semakin memanas. Beberapa produsen mulai menyiapkan produk terbarunya guna memikat konsumen. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia juga tak mau kalah dengan pabrikan lain. HPM berniat menghadirkan mobil baru pada 21 Februari mendatang.

Loading...

Tidak tanggung-tanggung, 2 mobil Honda terbaru akan dirilis pada saat yang bersamaan. Hanya saja belum ada informasi soal mobil baru apa yang akan hadir di Tanah Air.

Meski enggan memberikan bocoran mobil baru apa yang akan hadir, HPM menerangkan bahwa dua mobil tersebut bukanlah major change. Artinya hanya perubahan kecil pada model yang sudah ada di Indonesia. “Ya ada dua produk, cuma refreshment aja sih,” jelas Yulian Karfili, Public Relation Manager HPM, dikutip dari detikOto.

Akan tetapi jika menebak-nebak, kemungkinannya mengarah pada All New Honda Accord terbaru. Mobil sedan Honda pesaing Toyota Camry ini sudah dijadwalkan untuk mengaspal di Indonesia. Di sisi lain dalam daftar mobil baru di Kementerian Perindustrian dan Samsat DKI juga sudah terpampang mobil ini.

Honda Accord terbaru diketahui memiliki dua opsi mesin, yakni 1,5 liter turbocharged dan jantung pacu lama yang memiliki kapasitas 2,4 liter. Harga dasarnya mulai Rp 410 jutaan. Hanya saja harga tersebut merupakan harga dasar, jadi belum harga resmi.

Mobil edan ini sudah lebih dulu hadir di Thailand. Honda Accord 2019 ditawarkan dalam mesin 1,5 liter yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 195 PS. Angka ini lebih besar 20 PS dari Honda Civic yang juga memakai basis mesin yang sama.

Desain Honda Accord 2019 mengalami perubahan signifikan. Tampilannya menjadi lebih tegas dibanding model sebelumnya. Dilihat dari depan, terdapat lampu dan grille yang didesain lebih tegak dengan sentuhan bahasa desain Honda terbaru. Sementara bagian belakang juga mengusung desain yang tegas.

Jika satunya memang benar Honda Accord terbaru, yang menjadi pertanyaan kedua adalah mobil baru selanjutnya. Honda Brio sendiri baru saja mendapat penyegaran, termasuk HR-V yang baru saja mendapat sentuhan pembaruan ringan.

Baca juga: Honda Civic 2019 Akan Masuk Indonesia

Yang belum mendapat penyegaran adalah City, Jazz dan CR-V. Hanya saja segmen sedan, hatchback dan SUV menengah kurang begitu ramai. Akan tetapi lain halnya dengan Low MPV. Maka dari itu beredar rumor bahwa HPM tengah menyiapkan Honda Mobilio 2019.

HPM menyadari bahwa bahwa mobil tersebut sudah cukup lama dipasarkan di Indonesia. Dan sudah saatnya mendapat pembaruan.

“Mobilio memang sudah (berusia) 4 tahun. Jadi memang ada beberapa konsumen yang menunggu (Mobilio facelift). Kami punya strategi tertentu ke depan, tapi kita belum bisa bicarakan saat ini,” kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Bukan tanpa alasan, selain pasar Low MPV yang semakin ramai, Honda Mobilio sudah 4 tahun hadir. Untuk itu pembaruan penting dilakukan supaya Mobilio tetap kompetitif. Apalagi ada beberapa rival baru di segmen tersebut yang tak bisa dipandang sebelah mata. Seperti Mitsubishi Xpander dan MPV Nissan terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Memang hal tersebut masih sebatas dugaan saja. Jika benar belum dapat diketahui perubahan apa yang akan diberikan pada Honda Mobilio 2019. Akan tetapi bisa jadi perubahan signifikan terdapat pada kelengkapan fiturnya. Bisa saja mobil MPV ini mendapat tambahan teknologi Honda Sensing. Sedangkan untuk sisi eksteriornya juga mendapat sedikit revisi. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Loading...