Sekilas Tentang BMW X7 yang Akan Masuk Indonesia

Loading...

BMW X7, Persaingan pasar mobil premium di Indonesia tampaknya akan semakin sengit. Pasalnya BMW Group Indonesia mengungkapkan akan menghadirkan beberapa mobil barunya di Tanah Air. Salah satu kandidat mobil BMW terbaru itu adalah BMW X7.

Loading...

Perlu dketahui, mobil ini merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) atau Sport Activity Vehicle (SAV) terbesar yang pernah dibuat BMW untuk pasar otomotif nasional. Jika resmi hadir nanti BMW X7 akan berada di atas X5 dan X6. Tidak hanya itu, mobil SUV Ini digadang-gadang menjadi model paling atas dari jajaran produk BMW.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia menerangkan BMW X7 2019 akan hadir pada kuartal kedua 2019 ini. “Jadi ketika model ini datang, sudah menjadi simbol suatu kesuksesan dan tentunya sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia,” kata dia, melansir dari laman KompasOtomotif.

Ia mengatakan bahwa SUV tersebut merupakan BMW Seri 7 yang dikemas dalam wujud SAV. Mobil ini mempunyai kapasitas tujuh orang penumpang. BMW X7 dinilai cocok untuk masyarakat Indonesia yang dikenal sering berpergian bersama keluarga.

“Jadi hadir tiga baris kursi yang mampu mengakomodir 7 penumpang dengan sangat nyaman. Tentunya dengan desain elegan dan tampilan mobil yang begitu kuat,” ujarnya.

BMW X7 2019 pertama dirilis pada Los Angeles Auto Show 2018. Mobil ini melengkapi seri X yang ada dan menjadi model SUV terbesar yang termahal yang dimiliki BMW.

BMW X7 dijual dalam dua tipe mesin, yakni xDrive 40i yang dibanderol dengan harga Rp 1,06 miliar dan xDrive50i yang dipatok mencapai Rp 1,329 miliar.

Baca juga: BMW X5 Hingga Z4 Roadster Siap Masuk Indonesia

Melihat spesifikasinya, mesin xDrive4i memiliki konfigurasi 6 silinder TwinPower Turbo dengn kapasitas 3.000 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 339 PS, dengan torsi maksimum 447 Nm.

Sementara varian tertinggi mengandalkan jantung mekanis V8 berkapasitas 4.400 TwinPower Turbo. Tenaga yang dihasilkan bisa menembus angka 464 PS, dengan torsi 649 Nm. Kedua versi mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan dibagi ke seluruh roda.

BMW X7 akan membuat pilihan SUV premium di Tanah Air semakin banyak. Sehingga calon konsumen memiliki pilihan yang lebih banyak. Bagaimana, tertarik untuk membeli mobil baru BMW ini? Kita tunggu peluncuran resminya nanti.

Loading...