Home Auto News Harga Nissan Serena 2019 Mulai Rp 448 Juta, Ini yang Baru

Harga Nissan Serena 2019 Mulai Rp 448 Juta, Ini yang Baru

Nissan Serena 2019, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan dua mobil baru sekaligus. Kedua mobil itu adalah All New Nissan Livina dan Nissan Serena terbaru. Generasi kelima Serena ini hadir dengan serangkaian pembaruan dengan konsep Nissan Intelligent Mobility.

Sekilas informasi, mobil MPV Nissan ini masuk dalam segmen High MPV. Nissan Indonesia sudah memasarkannya sejak 1996 silam. Seiring berjalannya waktu mobil Nissan ini mendapat beberapa ubahan. Pada versi terkini Nissan Serena mempunyai desain yang lebih segar dan elegan dibanding model pendahulunya.

Mobil keluarga ini memiliki lampu depan dengan desain double layer. Sekilas mengingatkan kita akan desain lampu depan Toyota Voxy yang juga diadopsi oleh Toyota Avanza.

Sedangkan bagian bumper dan grille tampak khas dengan desain V-Motion yang menjadi ciri khas dari mobil Nisan. Alhasil tampilan depan mobil ini menjadi lebih modern.

Sedangkan bagian belakang juga mendapat perubahan. Tampilannya terlihat lebih kotak dengan gaya baru. Untuk kaca belakang terlihat lebih besar lantaran stoplamp dirancang lebih pendek dari model lama.

All New Nissan Serena 2019 (img; detikOto)

Kini mobil tersebut mendapat sentuhan fitur baru, yakni Intelligent Sliding Door yang bisa membuka pintu penumpang secara otomatis.

Fitur in diklaim menjadi yang pertama di segmennya. Gunanya untuk memudahkan penumpang ketika ingin masuk ataupun keluar kendaraan ketika kedua tangan sedang membawa barang atau sedang menggendong anak.

Baca juga: All New Nissan Livina 2019, Harga Mulai Rp 198 Jutaan!

Tidak hanya itu, juga ada fitur lain yang diklaim juga menjadi yang pertama di segmennya. Fitur tersebut adalah pintu bagasi ganda yang bisa terbuka sebagian atau penuh. Fitur ini juga akan memudahkan pengguna ketika memasukkan barang dan menyiasati keterbatasan ruang.

“Hari ini menandai langkah selanjutnya dari perjalanan kami selama 50 tahun dalam menyediakan mobilitas yang aman, pintar, dan berkelanjutan bagi pelanggan di Indonesia,” jelas Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia, mengutip dari laman Antaranews.

All New Nissan Serena 2019 (img; detikOto)

“Pelanggan Nissan menginginkan teknologi maju, termasuk fitur-fitur keselamatan yang canggih serta kenyamanan. Kami memenuhi tuntutan itu melalui Nissan Intelligent Mobility yang diusung kedua kendaraan tersebut,” sambungnya.

Nissan Serena 2019 dilengkapi dengan sistem hiburan canggih dengan layar monitor ganda berukuran 7 inci. Layar monitor pertama berfungsi sebagai head unit yang terhubung dengan smartphone.

Lalu ada monitor lain merupakan roof monitor berukuran 11 inci yang juga terhubung dengan head unit. Layar monitor selanjutnya adalah Multi Information Display berukuran 7 inci yang punya banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor. All New Nissan Serena juga menjadi satu-satunya MPV di Indonesia yang mempunyai ops dua warna atau two tone body color.

Tidak hanya memiliki kabin yang luas, pengguna juga dapat menikmati kenyamanan yang baik berkat kehadiran captain seat yang dibalut kulit. Juga terdapat tujuh colokan USB setiap baris kursi yang akan memudahkan pengguna ketika ingin mengisi daya gadgetnya.

All New Nissan Serena 2019 (img; detikOto)

Melirik performanya, Nissan Serena terbaru tetap mengandalkan mesn MR20. Mesin berkapasitas 1.997 cc itu mengeluarkan tenaga yang lebih besar 3 PS dari model sebelumnya. Dari yang awalnya 147 PS menjadi 150 PS pada 6.000 rpm. Untuk transmisinya memakai CVT.

“Pelanggan adalah fokus dari semua usaha terbaik kami, dari mulai desain dan fitur mobil hingga ke pengalaman penjualan dan purna jual. Itulah sebabnya kami memperkenalkan Nissan Care Package untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,” jelas Sekiguchi.

Tidak berhenti sampai di situ, Nissan juga memperkenalkan layanan baru Nissan Care yang memberikan paket 50 ribu km atau 4 tahun gratis suku cadang. Juga layanan purna jual bagi pelanggan yang membeli kedua kendaraan baru tersebut dan New Nissan Terra mulai Februari 2019.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena mulai hari ini di 106 gerai Nissan di seluruh Indonesia. Harga Nissan Serena 2019 ini mencapai Rp 448 juta untuk varian X. sedangkan harga All New Nissan Serena tipe HWS menembus Rp 465 juta. Nissan Serena dipasarkan dalam lima opsi warna. Antara lain red-black, white-black, pearl white, silver, dan black.

Nissan Serena bisa saja membuat persaingan High MPV semakin menarik. Pilihan calon konsumen jika ingin membeli mobil MPV berdimensi bongsor akan menjadi lebih variatif. Apalagi Nissan Serena 2019 punya sederet keunggulan yang menarik untuk dilirik. Bahkan beberapa tawaran di antaranya diklaim menjadi yang pertama di kelasnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply