Detail Spesifikasi Nissan Livina 2019 Indonesia

Loading...

Nissan Livina 2019, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara mengejutkan menghadirkan All New Nissan Livina dengan beragam perubahan. Mobil ini sebenarnya mengusung basis yang sama dengan Mitsubishi Xpander yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi tentu saja ada serangkaian perubahan yang membuat kedua mobil MPV tersebut berbeda.

Loading...

Pada kesempatan ini kami akan bahas seperti apa spesifikasi Nissan Livina 2019. Dengan begitu Anda mengetahui apa saja tawaran mobil baru ini sebelum memutuskan untuk membeli MPV baru.

Eksterior

Perubahan terlihat jelas begitu melihat eksteriornya. Bisa dibilang ada perubahan besar pada Nissan Livina 2019. Desain luarnya berbeda dibanding model pendahulunya.

Di sisi depan terdapat grille V-Motion yang menjadi ciri khas mobil Nissan. Di samping itu sisi depan dibuat menyipit sehingga terkesan mirip dengan desain Xpander. Nissan Livina 2019 dibekali dengan Dual LED Signature dengan DRL (Daytime Running Light), berikut lampu kabut atau foglamp yang didesain modern. Sisi samping juga terlihat modern dengan sentuhan desain dinamis.

Lampu belakang mengusung kombinasi LED sehingga pencahayaan menjadi lebih optimal. Fitur DRL LED tersedia untuk semua varian. Lampu ini didesain menyatu dengan lampu sein dan berada di tempat yang umumnya ditempati lampu depan. Lampu depan kelima pilihan yang tersedia berada di bemper depan dan sudah memakai halogen. Lampu kabut sendiri terdapat pada empat varian atas.

Juga terdapat fitur Door Mirror with Electric Adjustment. Fitur ini tersedia dari varian E sampai VL. Juga terdapat fitur Auto-folding Outside Mirrors yang terdapat di dua varian teratas.

Lalu untuk sektor kaki-kaki menggunakan velg 15 inci untuk tiga varian terbawah. Sedangkan untuk varian E MT memakai tipe kaleng. Sementara varian teratas, VE AT dn VL AT memakai velg berukuran 16 inci dengan two-tone machining yang membuat tampilannya semakin menarik.

Tidak hanya itu, Nissan Livina 2019 juga sudah memiliki fitur kamera belakang dengan sensor parkir. Alhasil mobil menjadi lebih mudah diparkir, bahkan di ruang sempit. Mobil ini ditawarkan alam lima opsi warna. Antara lain Ruby Red, Sunset Orange, Black Knight, Timeless Grey, Silver Tech, dan White Pearl.

Interior dan Fitur

Berpindah ke dalam kabin, nuansa lega ditawarkan All New Nissan Livina. Hal ini bisa membuat perjalanan lebih nyaman. Tidak hanya itu, kesan premium juga hadir lewat kursi berlapis kulit di setiap baris khusus untuk tipe VL.

Guna memaksimalkan kenyamanan, Nissan Livina dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki kekedapan suara yang baik. Kualitas suspensi juga diatur sehingga siap memanjakan pengguna selama perjalanan. Driver Seat Height Adjuster juga turut hadir pada varian VE AT dan VL AT.

Nissan Livina 2019 juga dilengkapi dengan fitur I-Key dan Start/Stop Button untuk varian tertinggi. Fitur ini akan memudahkan pemilik untuk masuk ke dalam mobil tanpa perlu mengeluarkan kunci. Di samping itu pengemudi juga dapat menghidupkan ataupun mematikan mesin dengan sekali tekan tombol.

Nissan Livina terbaru juga memiliki layar sentuh berukuran 7 inci sebagai head unit yang terhubung dengan Apple Carplay dan Android Auto. Dengan fitur ini pengguna mobil dapat terhubung dengan smartphone untuk memutar musik ataupun melakukan navigasi. MPV Nissan terbaru ini juga memiliki speedometer dengan desain yang jauh lebih modern, lengkap dengan eco indicator.

Hanya saja khusus varian EL MT dan EL AT Nissan menyematkan head unit 2DIN. Head unit ini bisa dimanfaatkan untuk memutar format CD, MP3, USB maupun radio. Hanya saja tipe terendah, E, tidak memiliki head unit tersebut. Steering Switch Control yang hadir pada MPV ini akan memudahkan pengemudi untuk mengakses head unit tanpa perlu melepas tangan dari lingkar kemudi.

Pabrikan mobil asal Jepang itu juga menyertakan setir kemudi yang dapat diatur maju-mundur dan naik-turun. Untuk memudahkan pengguna ketika ingin mengisi daya gadget, mobil MPV Nissan ini juga memiliki power outlet berkapasitas 12V.

All New Nisan Livina 2019 juga memiliki fitur keselamatan yang memadai. Mobil ini dilengkapi dengan Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control System. Untuk varian E MT, EL MT dan EL AT memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD).

Sementara untuk tipe VE AT dan VL AT mendapat tambahan fitur Braking Assist (BA). Nissan Livina terbaru juga memiliki fitur sabuk pengaman tiga titik, dual SRS Airbag, Auto Hazard Light on emergency braking dan immobilizer.

Untuk varian terendah hanya mempunyai dua pengeras suara. Berbeda dengan dua varian pertengahan yang dibekali 4 speaker. Sedangkan dua varian teratas memiliki 6 speaker di dalam kabin.

Mesin

Mesin Nissan Livina terbaru rupanya sama dengan yang dipakai Mitsubishi Xpander. Yakni mesin 4A91 MIVEC 1.449 cc DOHC. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 104 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan dua opsi transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Foto Nissan Livina 2019

Loading...