Home Auto News Mitsubishi Mirage Terbaru Rilis 2020 Mendatang?

Mitsubishi Mirage Terbaru Rilis 2020 Mendatang?

Mitsubishi Mirage, Walaupun sudah resmi tidak dijual di Indonesia, bukan berarti riwayat Mitsubishi Mirage sudah tamat. Bahkan pabrikan mobil berlambang tiga berlian itu berniat untuk menghadirkan versi terbaru dari city car tersebut. Kemungkinan besar mobil baru tersebut akan hadir pada 2020 mendatang.

Menurut informasi dari Autoevolution, rumor mengenai kehadiran Mitsubishi Mirage terbaru memicu para perekayasa digital untuk menebak seperti apa tampang Mitsubishi Mirage 2020 nantinya. Kemungkinan besar mobil ini akan mengandalkan platform CMF-B. Platform ini sebelumnya dipakai Renault Clio.

Salah satu hasil karya rendering Mirage terbaru dibuat oleh Kleber Silya. Ia mengombinasikan gaya Renault Clio dengan ASX atau yang dikenal di Amerika Serikat dengan nama Outlander Sport.

Berdasarkan rendering yang beredar, Mitsubishi Mirage terbaru mengusung desain Dynamic Shield milik Outlander Sport. Hal ini menjadi identitas khas dari mobil Mitsubishi yang beredar di pasaran saat ini.

Sedangkan dimensinya terlihat lebih gagah dari sebelumnya. Penggunaan platform Renault Clio juga semakin mempertegas posisi mobil Mitsubishi ini di pasar global.

Jika memang benar Mitsubishi Mirage terbaru memakai platform CMF-B, maka hal itu bukanlah sesuatu yang aneh. Sebab kedua merek itu merupakan satu aliansi bersama dengan Nissan.

Baca juga: Detail Ubahan Mitsubishi Mirage Indonesia Terbaru

Desain Mirage terbaru yang hanya sebatas rendering memang belum bisa dikatakan menjadi desain yang bakal dipakai pabrikan nantinya. Akan tetapi diklaim bahwa prediksi tersebut sudah 90 persen akurat.

Mitsubishi Mirage yang sempat beredar di Indonesia mengusung desain yang cukup sporty. Terdapat front bumper & grille with chrome bezel untuk mempercantik tampilannya. Selain itu di sektor kaki-kaki Mirage memakai pelek berukuran 15 inci untuk tipe GLS dan Exceed, dan 14 inci untuk tipe GLX.

Lalu desain kap mesin Engine Hood juga mengusung desain yang stylish. Untuk tipe GLS dan Exceed terdapat rear bumper dengan reflektor dan sensor parkir.

Di sisi interior Mitsubishi Mirage mengusung meter cluster berdesain baru dengan Multi Information Display (MID). Juga terdapat fitur 60:40 Split and Adjustable Headrest for second row seat yang memungkinkan pemilik mengatur luas bagasi dengan mudah.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply