Detail dan Harga Triumph Scrambler 1200 XE Indonesia

Loading...

Triumph Scrambler 1200 XE, Pada Oktober 2018 kemarin Triumph menghadirkan New Scrambler 1200 XE. Dan kini motor baru terssebut sudah bisa dibeli oleh konsumen yang berminat untuk memilikinya. Motor Triumph terbaru ini dijual oleh PT GAS Triumph Motorcycle, selaku Authorized Triumph Motorcycles.

Loading...

Motor Triumph ini ditujukan untuk konsumen yang gemar motor gede model kustom dan suka berpetualang. New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph. Disuguhkan untuk kustomer yang suka tren dan gaya hidup ala bikers modern. Sebuah sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya. Melihat kondisinya, tentu cocok digunakan di Indonesia,” ungkap Yudi Yulianto, Director PT GAS Triumph Motorcycle, melansir dari Oto.

Motor baru ini tetap mempertahankan ciri khas motor bergaya Scrambler. Selain itu juga terdapat keunggulan lain yang membuatnya menarik perhatian. Seperti ground clearance tinggi dan knalpot model upswept.

Fitur

Motor ini juga mempunyai fitur-fitur terkini yang membuatnya tampak canggih. Berikut adalah detail selengkapnya.

Instrumen TFT Generasi Kedua

Fitur ini berupa TFT terbaru full color. Desain instrumen ini stylish dengan tata letak informasi yang dapat diatur oleh pengguna.

Enam Mode Pengendaraan

Triumph Scrambler 1200 XE dibekali dengan fitur Off-Road Pro atau mode khusus sebagai bekal saat berpetualang. Ketika mode Off-Roda Pro diaktifkan, secara otomatis fungsi ABS dan kontrol traksi akan mati.

Optimised Cornering ABS

Fitur ini menjadi standar eksklusif. Fungsinya tidak lain adalah untuk mempertahankan kinerja pengereman optimal dalam berbagai sudut kemiringan di tikungan.

IMU (Inertial Measurement Unit)

IMU merupakan fitur canggih yang dikembangkan untuk mendukung fungsi optimal dari Optimised Cornering ABS dan Traction Control. Butuh pengukuran konstan tingkat tinggi, untuk sudut kemiringan yang berorientasi pada fitur keselamatan.

Lampu LED dengan DRL Headlight

Triumph Scrambler 1200 XE mengusung lampu LED yang membuatnya semakin modern. Lampu ini disematkan di depan dan belakang. Triumph juga menyematkan LED Daytime Running Lights juga disematkan di lampu depan untuk meningkatkan gaya sekaligus pencahayaan yang lebih baik.

Baca juga: Detail Triumph Street Triple RS, Motor Bermesin Moto2

Illuminated Backlit Switch

Switch berlampu latar LED dapat meningkatkan interaksi pengendara dan juga meningkatkan kontrol. Di samping itu juga memberikan cahaya lembut di semua kondisi.

Torque Assist Clutch

Motor Triumph terbaru ini juga dibekali dengan Torque Assist Clutch yang fungsinya adalah untuk mengurangi daya tekan tuas kopling. Dengan begitu pengendara akan merasa lebih ringan.

Keyless Ignition

Keyless Triumph hadir pada Scrambler 1200 XE sebagai standar. Fitur ini memungkinkan pengapian lewat saklar kubus dan dipasang pada tombol start. Selain itu juga terdapat kemampuan untuk menonaktifkan fungsi tansmisi nirkabel kunci ini. Hanya dengan satu sentuhan tombol untuk keamanan yang lebih besar.

Heated Grips

New Scrambler 1200 XE juga memiliki heated grips yang menjadi standar dan terintegrasi dengan tombol di tangan.

Cruise Control

Cruise control elektronik turut hadir pada moge ini sebagai standar. Fitur ini menjadi sistem tombol tunggal yang dipasang di bagian kiri saklar.

USB Charging

Guna memudahkan pengguna, Scrambler 1200 XE juga memiliki fitur USB soket listrik. Fitur ini disematkan di dalam kotak penyimpanan di jok. Fungsinya untuk mengisi daya gadget pengguna selama perjalanan.

Sistem Kontrol GoPro

Triumph New Scrambler 1200 XE juga mempunyai fitur GoPro yang terpadu dalam motor. Fitur ini memfasilitasi operasi kamera GoPro dengan dukungan konektivitas Bluetooth modul aksesori.

Koneksi dan kontrol ini ditampilkan pada instrumen TFT. Fitur ini memungkinkan video yang intuitif dan operasi foto  lewat switch gear.

Turn–by-turn Navigation System

Fitur ini menjadi yang pertama untuk saat ini. Sistem yang terintegrasi turn-by-turn navigasi ini didukung oleh Google.

Aplikasi Triumph

Untuk pengguna smartphone Android dan iOS bisa mengunduh secara gratis semua aplikasi Triumph baru yang memberikan fungsi navigasi.

Konektivitas Ponsel dan Musik

New Scrambler 1200 XE juga memiliki fitur integrasi telepon Bluetooth dengan tampilan yang jelas pada instrumen TFT warna. Juga operasi intuitif lewat switch gear yang memungkinkan pengendara memilih musik, mengontrol volume maupun menerima panggilan.

Mesin

Melirik dapur pacunya, moge Triumph ini mengandalkan mesin twin berkapasitas 1.200 cc yang juga dipakai Bonneville. Mesin ini memakai pendingin cairan dan sudah dilengkapi teknologi ride-by-wire.

Dengan dapur pacu tersebut Triumph Scrambler 1200 XE sanggup memuntahkan daya sebesar 90 PS pada putaran 7.400 rpm dengan torsi maksimum 110 Nm pada 3.950 rpm. Motor baru ini merupakan model terbaru Triumph yang dirancang untuk sanggup menghadapi berbagai medan. Meski begitu tampilannya bergaya khas era 50’an.

Harga

Harga Triumph Scrambler 1200 XE di Indonesia mencapi Rp 545 juta. Harga tersebut masih berstatus off the road, artinya harga belum termasuk pajak dan Bea Balik Nama (BBN). Motor baru ini tersedia dalam pilihan warna Cobalt Blue dan Jet Black.

Walaupun dijual tinggi, konsumen yang meminati motor ini cukup banyak. Hari Triaji, Presiden Direktur PT GAS Triumph Motorcycles mengatakan selain memang sudah ditunggu-tunggu, konsumen juga sudah pintar untuk mencari tahu.

“Pembeli sekarang sudah pintar dan mereka langsung mencari tahu tentang Scrambler sejak diluncurkan. Bahkan, ada konsumen yang langsung kasih uang cash walaupun belum lihat motornya. Kalau sekarang sudah ada empat unit (pembeli). Bulan depan juga sudah ada yang inden,” jelasnya, dilansir dari Otospirit.

Dijelaskan lebih jauh bahwa PT GAS Triumph Motorcycles memiliki kuota 5 unit Scrambler 1200 XE setiap bulannya. Jadi mereka akn memasukkan antrean pembeli sesuai dengan pasokan per bulannya tadi.

Loading...