Home Auto News Renault Kwid Terbaru Akan Dihadirkan di Indonesia?

Renault Kwid Terbaru Akan Dihadirkan di Indonesia?

0 163

Renault Kwid, Di segmen mobil perkotaan ada beberapa pemain yang berkecimpung. Salah satunya yang sudah lama tak terdengar kabarnya adalah Renault Kwid. Meski berstatus mobil Eropa, harga mobil Renault ini tergolong murah, yakni Rp 121 jutaan.

Akan tetapi mobil ini kurang dilirik oleh konsumen di Indonesia. Salah satu alasannya adalah teknologi mobil ini yang masih jadul. Padahal di negara asalnya mobil ini sangat baik, dari segi teknologi maupun desain serta kenyamanannya.

“Ya karena kemarin Kwid tidak kita jual versi matik. Padahal, di kota besar seperti Jakarta orang perlu dan lebih suka mobil dengan transmisi matik. Mungkin, kalau di luar kota masih bisa terima mobil manual. Oleh karena itu, kita harus sesuaikan dengan selera lokal,” ujar Davy J Tuilan, Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, mengutip dari laman detikOto.

Untuk itu Davy menjanjikan pihaknya akan memberikan pembaruan pada Kwid dalam beberapa waktu ke depan. Sampai saat ini Renault Kwid masih dijual resmi di Tanah Air.

“Lalu alasan lain (mengapa Kwid tidak laku di Indonesia), pengguna mobil sekarang tidak suka pakai hand power window (pengaturan kaca secara manual, belum elektrik). Jadi nanti Kwid akan kita masukkan kembali dengan beberapa perubahan. Sekarang mobil masih dijual,” ucapnya.

Lebih lanjut Davy mengatakan pihaknya nantinya akan menentukan apakah Renault Kwid terbaru berstatus facelift, minor change atau bahkan new model. Ia memastikan Kwid terbaru nanti akan mendapat peningkatan, sebab menurutnya model ini adalah produk yang sangat bagus.

Hanya saja ia tidak mengatakan lebih jelas apakah yang dimaksud adalah memperkenalkan Renault Kwid versi 7-penumpang atau hanya penyegaran. Yang pasti Kwid akan menjadi produk utama dari Renault Indonesia untuk menghadapi eksistensi mobil berharga terjangkau (Low Cost Green Car/LCGC) seperti Calya-Sigra di Tanah Air.

Penyegaran terhadap mobil Renault ini memang penting. Pasalnya menurut data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo) Renault Kwid hanya terkirim sebanyak 49 unit sejak Januari sampai dengan Agustus 2018. Penjualan tertinggi mobil murah ini terjadi di bulan Mei, yakni hanya 19 unit saja.

Baca juga: Suzuki Ignis Indonesia vs Renault Kwid

Di saat yang bersamaan, Xavier Kaufman, Director After Sales Network & Service Quality Renault Asia Pasific Ltd menerangkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan mobil keluarga 7-penumpang murah yang cocok untuk Indonesia. Hanya saja belum diungkapkan mobil baru apa yang akan dirilis merek mobil asal Prancis itu.

Akan tetapi berdasarkan informasi yang beredar mobil tersebut kemungkinan adalah Renault Kwid 7-seater. Mobil ini sendiri juga akan dirilis pertama kali di India pada tahun ini.

“Mobil yang akan kita bawa adalah benar-benar baru dan belum ada sebelumnya di Indonesia. 7-seater dan terjangkau,” ungkapnya.

“Mobilnya yang pasti murah karena kita ingin membuat image mobil Eropa itu nggak selalu mahal. Perkiraan harganya, beririsan lah dengan LCGC sekarang,” terang Davy.

Mobil murah selalu menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan penjualan mobil LCGC yang terbilang masih tinggi. Maka dari itu keputusan Renault untuk memperbarui Kwid merupakan langkah yang tepat dan menarik untuk ditunggu. Semoga tawaran fitur dan spesifikasinya nanti sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga model ini lebih dilirik oleh banyak orang. Dengan tetap mempertahankan harga yang tak kalah saing dengan harga mobil LCGC. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Renault Indonesia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply