Harga Wuling Almaz 2019 di Indonesia Resmi Rp 318,8 Juta

Loading...

Harga Wuling Almaz, Akhirnya Wuling Motors resmi meluncurkan mobil baru buatannya, Wuling Almaz. Harga mobil SUV pertama Wuling ini mencapai Rp 318,8 juta.

Loading...

“Perkenankan saya meluncurkan SUV dengan teknologi pintar, Wuling Almaz,” jelas Xu Feiyun, Presiden Wuling Motors, mengutip dalam laman detikOto. Lantas apa saja tawaran mobil baru Wuling ini?

Detail

Dengan banderol harga nyaris Rp 320 juta, ada beragam tawaran menarik dari mobil Wuling terbaru ini.  Misal di sisi eksterior Almaz mempunyai Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya. Dengan begitu tampilan depan mobil SUV ini terkesan sporty.

Sedangkan di sisi samping Wuling menerapkan bahasa desain dynamic parallel, dengan gaya floating roof. Untuk roda memakai velg alloy berukuran 17 inci yang dilabur dengan two-tone aluminium. Bagian belakang juga tak kalah menarik dengan sentuhan shark fin antenna, spoiler, lampu belakang modern dan ramping, berikut rear combination lamp.

Di sisi interior Wuling Almaz menawarkan nuansa stylish yang tampak lewat pemakaian soft touch panel yang terdapat di beberapa bagian. Di samping itu lingkar kemudi SUV Wuling ini memakai bahan kulit, dengan jok semi-leather yang ergonomis. Juga terdapat perpaduan nuansa gelap dan ornamen berwarna cerah yang membuat kabin semakin indah dipandang.

Fitur yang disematkan pada mobil ini juga tak kalah memikat. Seperti panoramic sunroof berukuran 0,82 meter persegi. Di samping itu juga terdapat fitur cruise control, outlet USB dan ventilasi pendingin udara untuk baris kedua. Wuling juga menyertakan sound system lansiran Infinity by Harman.

Almaz juga dibekali Smart Multimedia berukuran 10,4 inci. Layar sentuh ini merupakan salah satu fitur andalan Almaz. Fitur tersebut dipercanggih dengan dukungan konektivitas, visual kamera 360 derajat, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan, serta tidak ketinggalan fasilitas entertainment bagi pengguna.

Baca juga: Detail Wuling Almaz 2019, SUV Pertama Wuling

Wuling Almaz juga sudah dilengkapi fitur start-stop button, keyless remote dan keyless entry yang akan memudahkan pengemudi selama menggunakan mobil ini. Fitur lain yang juga turut hadir pada Sport Utility Vehicle (SUV) ini adalah Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH).

Di sektor rangka dan kaki-kaki pabrikan mobil asal China itu telah merancangnya sedemikian rupa untuk menunjang kabin yang minim getaran dan kebisingan. Juga terdapat suspensi independen yang terdiri dari McPherson strut, Coil Spring pada bagian depan dan Multi-Link Trapeziodal di bagian belakang berkontribusi membuat pengendalian tetap baik.

Fitur keamanan yang dimiliki Wuling Almaz juga tergolong lengkap. Ada Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

“Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, teknologi CVT terkini, fitur terdepan, serta tampilannya yang menarik menjadikan Almaz Smart &Technology SUV, sebagai pilihan produk yang kompetitif di kelasnya,” kata Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.

Wuling Almaz ditawarkan dalam tujuh pilihan warna agar konsumen bisa memiliki pilihan lebih ketika ingin membeli SUV ini. Ketujuh warna tersebut antara lain pristine white, dazzling silver, aurora silver, starry black, burgundy red, dan carnelian red.

Jumlah Pesanan

Walaupun baru saja dirilis, Wuling Motors mengklaim telah memperoleh lebih dari 1.000 SPK untuk Wuling Almaz ini. Angka yang tergolong tinggi mengingat mobil ini masih baru. Konsumen yang telah melakukan pemesanan Almaz periode Januari dan Februari akan mendapat Wuling Almaz pada April 2019 mendatang. Selama Maret 2019 unit obil ini masih didistribusikan ke diler dan kegiatan test drive.

Akan tetapi disebutkan bahwa Wuling tidak memasang target spesifik untuk SUV terbarunya ini. Alasannya Wuling Motors ingin fokus memberikan pengenalan fitur dan teknologi Almaz kepada konsumen.

“Kami fokus di peluncuran produk dulu, kami ingin memberikan pengalaman terlebih dulu kepada konsumen, memberikan produk diferensiasi di pasar, tentu dengan harapan apa yang kami tawarkan mendapatkan posisi yang baik di mata konsumen,” kata Yedi Y Sondy, Sales Operation Director Wuling Motors, melansir dari TribunOtomotif.

Dengan pengalaman dan impresi yang baik dari konsumen, maka penjualan SUV Ini akan meningkat dengan sendirinya. Di sisi lain Wuling saat ini fokus untuk mengembangkan layanan aftersales-nya.  “Pengembangan yang kami harapkan adalah di outlet dulu, dari 93 dealer kami saat ini, kami akan meningkatkannya jadi 120 sampai akhir tahun,” ucapnya.

Hanya Ada Satu Varian

Wuling Motors hanya menawarkan SUV pertamanya ini dalam satu pilihan varian saja. Mengapa bisa begitu?

Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan  bahwa Wuling Almaz diluncurkan untuk pecinta otomotif Indonesia dan lebih ditujukan untuk menawarkan sensasi berkendara yang baru. Maka dari itu Wuling hanya fokus untuk menghadirkan satu varian saja. Dengan begitu merek otomotif asal Negeri Tirai Bambu itu bisa memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.

Tidak hanya itu saja, Yin Yi juga mengklaim Wuling Almaz menjadi mobil SUV terbaik di antara rivalnya. Seperti yang diketahui, mobil baru Wuling ini akan beradapan dengan Honda CR-V dan juga DFSK Glory 580.

Dengan fitur yang dibenamkan pada Almaz, Wuling yakin bisa membuat pasar baru di segmen SUV. Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors mengaku pihaknya percaya diri dengan kehadiran Almaz. Produk terbaru Wuling ini dikatakan berbeda dari SUV lain. “Almaz adalah smart tech SUV, ada advance tech, ada turbo dan CVT, turbo kami paling besar secara torsi di kelasnya,” kata dia.

Loading...