Home Auto News Kelebihan Nissan Serena 2019 Indonesia

Kelebihan Nissan Serena 2019 Indonesia

0 170

Nissan Serena, Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak hanya menghadirkan Livina terbaru saja, namun juga Serena generasi kelima. Mobil baru Nissan ini menawarkan sejumlah pembaruan. Dan rupanya Nissan Serena 2019 untuk pasar Indonesia sangat berbeda dari model yang dijual di negara lain.

Mobil MPV ini tidak dilengkapi dengan ProPILOT dan S-Hybrid. Alasannya kedua fitur ini masih terlalu canggih bila disematkan pada mobil yang dipasarkan di Tana Air. Selain itu harga mobil Nissan terbaru ini juga bisa naik tajam bila mempunyai fitur tersebut.

Kendati tidak memiliki dua fitur tersebut, masih ada fitur menarik lain yang membuat Nissan Serena 2019 menarik perhatian. Berikut adalah keunggulan dari mobil Nissan terbaru ini.

Touchless Sliding Door

Nissan Serena 2019 dilengkapi dengan fitur Touchless Sliding Door. Sehingga pengguna tidak perlu lagi menarik gagang pintu atau menekan tombol electric sliding door mobil. Pengguna hanya perlu mengayunkan kaki di area bawah pintu, maka secara otomatis pintu geser akan terbuka.

Hal ini dapat terjadi karena terdapat sensor yang mampu membaca pergerakan kaki untuk memerintahkan membuka pintu. Fitur tersebut sangat bermanfaat bila kedua tangan penumpang sedang membawa barang bawaan ataupun menggendong anak.

Baca juga: Detail dan Harga Nissan Serena 2019

Fitur ini masih jarang ditemui pada mobil pintu geser. Biasanya fitur tersebut dipakai untuk membuka pintu bagasi dan lazim ditemui pada mobil mewah keluaran Eropa.

Dual Backdoor

Kelebihan lain dari Nissan Serena terbaru adalah hadirnya Dual Backdoor. Dengan begitu pintu bagasi dapat terbuka dua bagian, yakni kaca saja atau keseluruhan pintu. Fitur ini akan memberikan kepraktisan kepada pengguna saat ingin mengambil atau meletakkan barang. Apabila barang tidak terlalu besar, pengguna cukup membuka area kaca saja. Keuntungan lainnya pemilik bisa mengakses ruang kargo belakang dengan lebih mudah di tempat yang sempit sekalipun.

Intelligent Around View Monitor (I-AVM)

Fitur ini merupakan kamera 360 derajat dan menjadi pertama kalinya hadir di Nissan Serena. Fitur I-AVM ini masuk dalam teknologi Nissan Intelligent Mobility. Terdapat 4 kamera yang terpasang di mobil ini. Sehingga pengemudi bisa melihat ke arah depan, belakang dan kedua sisi.

Fitur ini menggabungkan sisi-sisi tersebut menjadi pandangan sekeliling utuh yang dapat dilihat lewat layar monitor. Sangat bermanfaat ketika pengemudi hendak memarkir kendaraan, khususnya untuk melihat area yang masuk dalam blind spot.

7 USB Port

Di zaman modern seperti saat ini power outlet dan USB port menjadi salah satu fitur wajib yang harus ada pada mobil. Maka dari itu banyak produsen mobil yang turut menyematkan fitur USB port pada mobil buatannya. dan fitur ini juga hadir pada Nissan Serena.

Dengan fitur ini pengguna bisa mengisi daya smartphone selama perjalanan, dengan begitu tidak perlu membawa power bank lagi. Karena berupa port USB, pengguna juga tidak perlu adaptor tambahan untuk mengisi daya gadget kesayangannya.

Kabar baiknya pada Nissan Serena 2019 terdapat 7 slot USB port yang artinya bisa dipakai oleh seluruh penumpang mobil ini. Tentu akan sangat memudahkan pengemudi maupun penumpang ketika ingin mengisi daya smartphone-nya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply