Home Mitsubishi Melihat Tawaran Mitsubishi Xpander GLS Indonesia

Melihat Tawaran Mitsubishi Xpander GLS Indonesia

0 94

Mitsubishi Xpander, Berbicara soal LMPV, kurang rasanya jika tidak menyinggung soal Mitsubishi Xpander. Mobil yang menjadi penantang Toyota Avanza ini menuai beragam prestasi positif. Meski berstatus pendatang baru, mobil MPV ini dapat bersaing sengit dengan Toyota Avanza yang selama beberapa tahun sukses mempertahankan gelar sebagai mobil sejuta umat.

Di Indonesia mobil Mitsubishi ini hadir dalam beberapa varian. GLX dan GLS menjadi dua varian terbawah. Xpander GLX menjadi yang termurah, sekaligus punya fitur paling sedikit. Jika ingin yang lebih baik namun tetap murah, Xpander GLS bisa menjadi pertimbangan. Tipe ini dilengkapi dengan fitur yang cukup mumpuni.

Untuk urusan dapur pacu model ini dibekali dengan mesin yang sama seperti varian lainnya. Untuk opsi transmisi ada manual 5-percepatan dan juga otomatis.

Di sisi eksterior, Mitsubishi Xpander memiliki tiga pilihan warna, yakni hitam, silver dan putih. Walaupun menjadi varian bawah, Xpander GLS mempunyai tampilan luar yang serupa dengan varian di atasnya. Yang membedakan adalah aksen warna dan krom. Bagian pelek juga berbeda, dimana model ini memakai pelek alloy 15 inci dengan ban berukuran 185/65 R15.

Model ini juga dilengkapi dengan Lampu kabut, LED position lamp, lampu utama halogen, sampai fitur coming home dan welcome light. Dengan perbedaan sektor pelek, maka ground clearance mobil juga berbeda. Mitsubishi Xpander GLS mempunyai jarak terendah ke tanah 200 mm. sedikit lebih rendah dari varian atasnya yang mencapai 205 mm.

Mitsubishi Xpander GLS masih memakai kunci konvensional, belum keyless entry. Di sisi interior model ini menawarkan warna krem beige yang mirip dengan varian di atasnya. Hanya saja pembungkus jok tipe ini tidak menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti varian di atasnya.

Fitur hiburan yang tersemat di Xpander GLS juga cukup menarik. Ada head unit audio 2DIN yang dapat dipakai memutar CD/MP3 dan mempunyai dukungan konektivitas USB player dan port AUX. untuk soal speaker, model ini dilengkapi dengan empat speaker yang tersebar di penjuru kabin.

Baca juga: Nissan Livina 2019 vs Mitsubishi Xpander

Menariknya Mitsubishi juga sudah menyematkan kontrol audio yang disematkan di palang kemudi. Sehingga pengemudi bisa mengakses audio tanpa perlu melepas tangan. Mobil MPV Mitsubishi ini juga sudah dilengkapi soket listrik. Akan tetapi hanya tersedia untuk penumpang depan dan baris kedua saja.

Soal fitur keselamatan Mitsubishi Xpander GLS terbilang mumpuni. Ada dua airbag di depan dan rem yang sudah memiliki fitur ABS dan EBD. Mobil berlogo tiga berlian ini juga sudah dilengkapi stabilizer.

Soal harga, menurut situs resmi Mitsubishi Indonesia harga Mitsubishi Xpander MT mencapai Rp 222,6 juta. Sedangkan harga Mitsubishi Xpander AT menembus angka 233,6 juta. Harga ini berstatus on the road Jabodetabek.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply