Home Motor 3 Jenis Motor Kustom yang Tren di Indonesia

3 Jenis Motor Kustom yang Tren di Indonesia

0 104

Motor Kustom, Di tengah kehadiran motor baru yang semakin memikat, tetap ada saja yang lebih menyukai motor kustom atau motor modif. Motor kustom sendiri diminati oleh masyarakat karena bentuknya yang eksklusif dan dapat disesuaikan dengan keinginan pemilik.

Karena hal itulah motor kustom mempunyai banyak peminat. Akan tetapi menurut Andi Akbar, pemilik Katros Garage menerangkan ada perbedaan signifikan antara motor kustom dengan motor modifikasi. Seperti apa perbedaan keduanya?

“Sebenarnya banyak yang salah kaprah, motor modifikasi itu pakai part yang banyak dijual di pasaran, nah kalau motor kustom itu pakai part yang dibuat secara khusus, enggak semua motor pasang itu, makanya lebih spesial,” ungkap pria yang akrab disapa Atenx, mengutip dari laan KumparanOto.

Selebihnya, ada 3 aliran motor kustom yang sedang tren di Indonesia dan mempunyai banyak peminat. Berikut adalah ketiga motor kustom tersebut.

Cafe Racer

Yang pertama adalah motor kustom dengan sentuhan gaya cafe racer. Motor jenis ini dirancang untuk pecinta kecepatan. Maka tak heran bila desain cafe racer tampak seperti motor balap tahun 60-an.

“Kalau Cafe Racer itu style balap jaman dulu, jadi ada tonjolannya di belakang makanya dia enggak bisa buat boncengan,” ungkapnya.

Baca juga: Tips Modifikasi Motor Sport 250cc Ringan Untuk Harian

Chopper

Jenis motor ini mungkin tidak asing di telinga, sebab Presiden Indonesia, Jokowi sendiri memiliki motor Chopper dengan bautan warna emas. Dan motor ini sempat menjadi sorotan banyak pihak.

“Ini yang sebenarnya satu genre dengan motor kepunyaan Pak Jokowi (motor kustom bergaya Chopper), cuma ada banyak macamnya dari Old School atau New School, jadi bercabang lagi, tapi secara umum Chopper itu sasisnya dipotong, karena berasal dari kata chop yang artinya potong,” jelasnya.

Tracker

Motor kustom bergaya Tracker bisa dibilang menjadi yang paling banyak digandrungi. Sebab bentuknya dapat diandalkan untuk tunggangan sehari-hari maupun untuk hobi.

Motor kustom Tracker bersifat dual purpose, artinya bisa dipakai di jalan beraspal maupun gravel atau jalanan berkerikil atau berbagai jenis jalan. “Kalau Tracker ini karena dual purpose bisa aspal bisa gravel (jalanan berkerikil) atau macam jenis jalan apapun sering jadi pilihan kustom dan untuk boncengan masih nyaman,” kata Atenx.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply