Home Auto News Suzuki GSX-R150 Matt Summer Red Hadir, Harga Rp 30,9 Juta

Suzuki GSX-R150 Matt Summer Red Hadir, Harga Rp 30,9 Juta

Suzuki GSX-R150, Meski peminatnya tak sebanyak motor matic, persaingan motor sport juga terbilang cukup sengit. Terutama untuk sport bike kelas 150 cc. Di segmen sport bike full fairing 150 cc ada setidaknya tiga pemain utama, yakni Honda CBR150R, Suzuki GSX-R150 dan Yamaha R15. Untuk memikat masyarakat, tentu masing-masing pabrikan memiliki strategi tersendiri.

Seperti Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menghadirkan GSX-R150 2019 dengan pilihan warna baru, yakni Matt Summer Red. Pilihan warna ini menjadi pelengkap opsi warna lain yang sudah lebih dulu ditawarkan oleh SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

Salah satu alasan Suzuki menawarkan pilihan warna baru ini adalah untuk memikat calon konsumen yang ingin membeli motor sport full fairing dengan harga terjangkau. Di samping itu Suzuki GSX-R150 menjadi salah satu tulang punggung penjualan motor Suzuki di Tanah Air.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa opsi warna ini hanya tersedia untuk varian Suzuki GSX-R150 Keyless Ignition System saja. Selain warna yang menjadi lebih sporty, ada beberapa perbedaan lain pada motor baru ini. Seperti wheel rim decals dan emblem GSX-R dengan aksen krom.

Suzuki Indonesia mengatakan bahwa opsi warna baru ini menjadi lambang kemapanan sekaligus berkelas bagi penggunanya. Dengan tetap mempertahankan kesan sporty yang menjadi ciri khas Suzuki GSX-R150. Terlebih SIS juga menawarkan single seat cover dengan warna senada dengan bodi.

“Semakin banyak publik Indonesia yang telah puas merasakan dan memiliki Suzuki GSX-R150 selama ini. Kini saatnya kami menghadirkan kembali pilihan styling baru pada Suzuki GSX-R150 dengan konsep Matt Edition agar tetap terus mengikuti perkembangan tren dan lifestyle anak muda yang cepat berubah dan semakin lebih baik. Suzuki tetap menghadirkan GSX-R150 sebagai pilihan yang paling mudah dan lebih terjangkau, agar semakin banyak publik yang bisa ikut bergabung merasakan kualitas terbaik Suzuki dan segera tampil menakjubkan di lingkungan pergaulan sehari-harinya.”

Baca juga: Suzuki GSX-R150 dan Honda CBR150R Punya Fitur ABS, Suka Mana?

Jika tertarik membeli motor Suzuki ini, calon konsumen harus menebusnya dengan banderol Rp 30,9 juta. Harga Suzuki GSX-R150 ini sudah on the road Jakarta.

Sebagai informasi tambahan, Suzuki GSX-R150 mempunyai dimensi yang kompak sekaligus ringan. Pasalnya motor andalan Suzuki ini dirancang dengan menggunakan rangka twin-spar diamond. Alhasil pengendara lebih mudah untuk mengendarainya.

Tidak hanya itu, motor sport 150 cc ini juga mempunyai fitur Keyless Ignition System. Fitur ini sekaligus menjadi yang pertama di kelasnya.

Selain fitur Keyless, Suzuki GSX-R150 juga dilengkapi dengan Key Shutter Lock yang mudah dioperasikan. Fitur ini akan meningkatkan keamanan motor sehingga terhindar dari pencurian. Juga hadir pula fitur Easy Start System yang bertujuan memudahkan pengguna ketika ingin menghidupkan mesin. Fitur lain dari motor sport ini adalah LED Headlight dan LCD speedometer yang lengkap.

Melirik jantung pacunya, Suzuki membenamkan mesin overbore DOHC berkapasitas 150 cc. Mesin ini memiliki kompresi 11,5:1 dan sudah menggunakan teknologi fuel injection untuk pembakaran maksimal. Berbekal mesin ini GSX-R150 dapat mengeluarkan tenaga sebesar 14,1 kW pada 10.500 rpm dengan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply