Home Auto News 8 Motor Suzuki Terbaru Hadir Tahun Ini?

8 Motor Suzuki Terbaru Hadir Tahun Ini?

0 170

Motor Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W tampaknya berusaha mengejar ketertinggalannya. Pasalnya agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia itu menyebutkan bahwa pihaknya akan menghadirkan sejumlah motor baru di tahun 2019 ini. Tidak tanggung-tanggung, Suzuki menyebut akan menyiapkan delapan motor baru sepanjang tahun ini. Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu petinggi PT SIS.

“Di tahun 2019, kami akan menjawab harapan dan masukan konsumen dengan menghadirkan delapan produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purnajual, serta kegiatan menarik lainnya,” kata Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, mengutip dari laman detikOto.

Walaupun sudah mengungkapkan rencana untuk menghadirkan motor Suzuki terbaru, sayangnya Yohan masih merahasiakan detail lebih lanjut mengenai produk yang akan dihadirkan. Suzuki lebih memilih untuk memberikan kejutan pada saatnya nanti. “Ya tunggu saja. Mudah-mudahan ya, tunggu kejutan aja,” ujarnya.

Jika mencoba menebak, salah satu dugaannya mengacu pada motor matic bongsor bermesin 150 cc. Seperti yang diketahui, motor matic premium tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari kesuksesan Yamaha NMAX, yang juga disusul oleh Honda PCX setelah resmi diproduksi lokal.

Hanya saja Suzuki masih belum menegaskan apakah akan menawarkan pilihan tersebut di barisan produk mereka di Indonesia. Di sisi lain Suzuki menyadari bahwa pasar motor matic 150 cc ke atas semakin diminati masyarakat seiring dengan menurunnya minat masyarkat terhadap skutik 125 cc.

Baca juga: Inikah Motor Suzuki Terbaru Penantang PCX dan NMAX?

Menarik ya kalau dilihat dari tahun ke tahun naik, khususnya pada 2018 kita melihat ada shifting class. Kelas di atas itu sudah mulai ramai. 125 cc ke bawah mulai menurun, 150 cc naik dan di atasnya juga naik, itu menarik buat kita dan terus mengamati. Suatu saat akan ke situ juga,” jelas Yohan.

Ketika dikonfirmasi kembali soal keinginan Suzuki untuk ikut meramaikan pasar skutik 150 cc, Yohan masih menutup rapat informasi itu. “Kalau kita lihat flashback, pada saat peluncuran GSX dan NEX II tak ada yang menyangka, jadi kapan kita akan luncurkan matik 150cc tunggu saja,” pungkasnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply