Motor Lambretta Akan Hadir di IIMS 2019?

Loading...

Motor Lambretta, Sebelumnya telah dikabarkan bahwa salah satu merek motor ternama asal Italia, Lambretta akan hadir di Indonesia. Belum ada kepastian kapan rival Vespa itu menghadirkan motor baru buatannya di Tanah Air. Akan tetapi merek ini sudah lebih dulu hadir di negara tetangga, Thailand.

Loading...

Tanda-tanda kehadiran Lambretta di Indonesia sendiri berawal dari media sosial Instagram @lambrettaid yang memposting beberapa gambar beserta keterangan yang mengisyaratkan kehadirannya kembali ke Indonesia. Jika menebak-nebak, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 bisa menjadi kesempatan yang tepat bagi Lambretta memperkenalkan diri bersama dengan jajaran produk yang dimilikinya.

Sementara itu Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo yang menjadi penyelenggara IIMS masih menyimpan informasi dengan rapat. Kendati demikian ia memberikan bocoran yang menarik untuk disimak.

“Ada brand-brand baru dari Eropa yang sudah lama tidur hadir lagi. Tadi sebelum saya hadir di sini, nanya ke bosnya boleh tidak diumumkan. Katanya jangan dulu, tapi banyak lah yang sudah nulis juga,” kata pria yang akrab disapa Kohen itu, mengutip dari laman detikOto.

Ketika disinggung mengenai model dan tipe motor yang akan hadir di pameran IIMS 2019 mendatang, ia masih enggan untuk membocorkannya. “Yah gitu-gitu lah,” jawabnya.

Untuk informasi tambahan, Lambretta lebih dulu hadir di Negeri Gajah Putih Thailand lewat Dynamic Motors. Untuk menantang rival senegaranya, Vespa, Lambretta menghadirkan dua motor baru, yakni Lambretta V200 dan Lambretta V125. Harga motor Lambretta V200 mencapai 99.500 Baht atau Rp 43,5 jutaan. Sedangkan harga Lambretta V125 menembus angka 86.900 Baht atau Rp 37,9 juta.

Baca juga: Motor Lambretta akan Masuk Indonesia Lagi!

Hadirnya pemain baru di pasar roda dua Tanah Air akan menguntungkan calon konsumen. Dengan begitu konsumen mempunyai pilihan yang lebih banyak ketika ingin membeli motor baru. Apalagi sejauh ini Vespa melenggang bebas tanpa pesaing berarti. Sejauh ini Vespa menjadi satu-satunya pemain besar yang menawarkan skuter berdesain klasik di Tanah Air.

Selain akan hadirnya pesaing baru, maka tidak menutup kemungkinan kedua merek itu nantinya akan saling berperang. Baik dari tawaran produk maupun harga jualnya. Bisa jadi nantinya Lambretta dan Vespa bersaing untuk menawarkan motor dengan harga yang lebih kompetitif atau terjangkau. Kita lihat saja nanti.

Loading...