Home Auto News Datsun GO+ Panca 2019 Dibekali Transmisi CVT, Harga Mulai Rp 137 Jutaan

Datsun GO+ Panca 2019 Dibekali Transmisi CVT, Harga Mulai Rp 137 Jutaan

0 120

Datsun GO+, Di tengah persaingan pasar LCGC yang semakin ketat, akhirnya Datsun menyematkan transmisi CVT pada salah satu mobil andalannya, Datsun GO+ Panca. Untuk diketahui, opsi transmisi ini sebelumnya hanya tersedia pada Datsun GO hatchback saja.

Tawaran transmisi CVT merupakan sebuah upaya yang tepat untuk mempertahankan eksistensi di pasar mobil LCGC. Sebab sejauh ini hanya mobil Datsun itu saja yang belum mempunyai transmisi otomatis. Sedangkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah hadir dengan opsi CVT sejak awal kehadirannya di Indonesia.

Penyematan nama Panca menandakan bahwa MPV Datsun ini masih masuk dalam kategori LCGC. Tidak seperti saudaranya, Datsun GO CVT yang sudah tidak masuk dalam kategori LCGC.

“Perkenalan Datsun GO+ CVT memperkuat komitmen kami dalam mengakomodasi kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami ingin menyediakan akses terhadap mobilitas personal yang sejalan dengan gaya hidup konsumen kami yang terus berevolusi,” ungkap Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, melansir dari Oto.

Datsun menerangkan konsumen di Indonesia memerlukan mobil keluarga yang efisien dan nyaman untuk mendukung aktivitas berkendara. Selain itu transmisi otomatis akan memberikan kenyamanan kepada pengendara, terutama untuk pemakaian di jalanan perkotaan yang padat.

Transmisi X-Tronic CVT merupakan hasil karya Nissan yang sudah lebih dulu disematkan pada Datsun Cross, GO Hatchback dan hampir semua produk Nissan. Oleh karenanya kehalusan dan efisiensi transmisi ini tidak perlu diragukan lagi.

Transmisi CVT memiliki performa yang baik dengan tetap mempertahankan efisiensi bahan bakar yang optimal. Dan hal ini sudah terbukti pada Datsun GO CVT. Selain itu kualitas berkendara juga meningkat signifikan.

Membawa mobil di tengah kota terkesan lebih mudah dan santai. Karakter CVT mobil Datsun ini terbilang fleksibel. Tarikan mulus dan juga masih dapat diajak melesat kencang. Transmisi ini memiliki komponen lebih sedikit bagian yang bergerak. Sehingga lebih awet, ringan dan lebih ramping dibandingkan transmisi otomatis biasa.

Baca juga: Plus-Minus Datsun GO+ Panca Indonesia

Jika tertarik untuk membeli, Datsun GO+ Panca CVT sudah resmi dirilis. Mobil ini diluncurkan tanpa seremoni khusus. Anda dapat memesannya di 106 diler Datsun di seluruh Indonesia. Bagi pembeli, Datsun akan memberikan layanan servis gratis hingga pemakaian 50.000 km atau 4 tahun.

Harga Datsun GO+ Panca CVT ini mulai Rp 137 jutaan untuk tipe A. sedangkan tipe T Style dipatok Rp 150 jutaan. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Jika ingin mencoba terlebih dahulu untuk menguji kenyamanan transmisi CVT, Datsun mengundang calon pembeli ke pameran yang akan berlangsung pada 5-10 Maret 2019 di Season City, Jakarta dan Hartono Mall, Yogyakarta. Nantinya di sana terdapat kendaraan untuk diuji coba oleh pelanggan. Akan disediakan Datsun GO+ Panca CVT dan Datsun GO Live.

Daftar Harga Datsun GO+ Panca CVT 2019

TipeHarga
All New Datsun GO+ Panca A CVT Rp 137.340.000
All New Datsun GO+ Panca T CVT Rp 146.290.000
All New Datsun GO+ Panca T Style CVT Rp 150.790.000

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply