Honda Supra X 125 FI 2019 Tampil Segar, Harga Mulai Rp 17 Jutaan

Loading...

Honda Supra X, Satu per satu motor Honda yang hadir di Indonesia mendapat penyegaran ringan. Kini giliran Honda Supra X 125 FI yang mendapat pembaruan. Motor bebek ini dibalut dengan warna strip baru yang lebih sporty dan sejalan dengan tren saat ini.

Loading...

Honda menampilkan grafis chequered flag tajam dan minimalis pada bodi motor ini, dengan tetap mempertahankan kesan berkelas. Jika tertarik membelinya, Honda Supra X 125 FI terbaru ini dijual mulai Rp 17,05 juta untuk tipe SW. sedangkan tipe CW dibanderol lebih tinggi, yakni Rp 18,1 juta. Banderol harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta.

Untuk tipe CW ditawarkan dalam pilihan warna Quantum Matte Black dan Energetic Red. Lalu untuk tipe SW hanya punya satu opsi warna, Energetic Red.

Hadirnya pembaruan pada Supra X 125 FI ini menandakan bahwa Astra Honda Motor (AHM) tidak melupakan jajaran motor bebeknya. Di sisi lain animo masyarakat terhadap model ini masih tinggi. Masih banyak masyarakat yang mengandalkan motor Honda ini dalam beraktivitas sejak 15 tahun yang lalu. Bahkan saat ini 135 komunitas Honda Supra telah terbentuk dan mewadahi sekitar 1.700 anggota pecinta Honda Supra.

“Pasar motor bebek sebagai salah satu segmen penting kami. Penyegaran pada Honda Supra X 125 FI ini, diharapkan mampu mengakomodasi keinginan konsumen pecinta sepeda motor bebek untuk memiliki sepeda motor yang tangguh dalam menemani aktivitas sehari-hari,” kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM.

Pembaruan pada Honda Supra X 125 FI hanya sebatas warna saja. Sedangkan spesifikasi tetap sama seperti model sebelumnya. Motor bebek Honda ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc 4-langkah SOHC yang sudah membawa teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI).

Konsumsi bahan bakar mesin Supra 125 ini diklaim lebih efisien. Menurut pengujian internal perusahaan, Honda Supra X 125 FI dapat mencatatkan konsumsi BBM 57,2 km/liter (Euro 3).

Desain motor ini juga tidak berubah. Honda Supra X 125 menawarkan desain yang elegan dan fungsional lewat pengaplikasian dual keen winker dan position light. Juga terdapat garis reflektor yang stylish dengan tampilan tajam pada lampu belakang. Lampu ini sudah memakai LED.

Baca juga: Honda Scoopy 2019 Tampil Segar, Harga Naik

Honda juga menyertakan speedometer, odometer, Malfunction Indicator Lamp (MIL) dan indikator bahan bakar. Honda Supra X 125 FI juga dibuat untuk mengutamakan kenyamanan pengendara. Oleh karenanya posisi berkendara motor ini ergonomis dan mudah dikendalikan.

Beberapa fitur turut disematkan pada motor bebek bermesin 125 cc. seperti kunci kontak bermagnet yang dapat menutup secara otomatis. Selain itu juga terdapat pembuka jok (auto secure key shutter with seat opener). Juga terdapat gantungan barang fungsional dengan pengaman (foldable hook) dan socket pengisian baterai (power charger) perangkat elektronik yang memudahkan pengguna ketika berjalan jauh.

Loading...