Suzuki Ertiga Sport Meluncur dalam Waktu Dekat?

Loading...

Suzuki Ertiga Sport, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat penasaran banyak orang dengan mengedarkan foto-foto teaser mobil terbarunya. Diperkirakan agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu tengah menyiapkan varian sport pada salah satu mobil andalannya. Dugaan tersebut meruncing pada MPV andalan PT SIS, Suzuki Ertiga. Menurut informasi varian Sport ini baru akan dirilis pada 22 Maret 2019 mendatang.

Loading...

Foto teaser tersebut diunggah di akun Instagram milik Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS. “Nantikan mobil keluarga terbaru yang didesain khusus untuk Anda keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa dengan tampilan yang membuat Anda bangga memilikinya,” tulis Harold.

Hanya saja tidak disebutkan lebih jelas mengenai teaser tersebut. Akan tetapi dari foto tersebut dapat diketahui pasti bahwa model yang dimaksud tidak lain adalah Suzuki Ertiga Sport.

Wajar bila Suzuki menghadirkan varian baru untuk Ertiga. Sebab mobil Suzuki ini sendiri tergolong cukup populer dan menjadi salah satu tulang punggung penjualan mobil Suzuki di Indonesia. Suzuki Ertiga terjun di segmen low MPV dan berhadapan dengan rival-rival lain. Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Nissan Livina, dan Wuling Confero.

Meski hanya menunjukkan beberapa bagian, namun dapat diketahui bahwa Ertiga Sport akan mendapat beberapa revisi di sisi eksterior. Terutama di bagian depan yang difokuskan pada lis lampu depan hingga mengelilingi grille, cover lampu dan spoiler dengan desain baru.

Kemungkinan mobil MPV ini juga akan mendapat spoiler berdesain sporty di bagian belakang, tepat di atas pintu belakang. Sedangkan samping kiri dan kanan mendapat hiasan berupa side skirt atau moulding berwarna hitam yang tujuannya adalah untuk memperkuat konsep sporty.

Sementara sisi interior kemungkinan tidak akan mendapat banyak perubahan. Akan tetapi melirik MPV lain yang memiliki varian sport, seperti Mitsubishi Xpander lebih biasanya memilih untuk mengadopsi warna gelap di sisi interior. Hal ini kemungkinan juga akan diterapkan pada Suzuki Ertiga Sport. Bisa jadi interior mobil ini akan didominasi warna gelap yang kemungkinan adalah warna hitam.

Baca juga: Duel Suzuki Ertiga vs Wuling Cortez 1.5

Kemungkinan lain dari Suzuki Ertiga Sprt adalah sektor kaki-kaki yang berbeda dari varian lain. seperti dipakainya velg berdesain baru dengan sentuhan sporty.

Sayangnya juga belum ada informasi mengenai harga yang akan ditawarkan pada Suzuki Ertiga Sport. Beberapa waktu lalu Suzuki Indonesia merilis Suzuki Ertiga facelift. Harga varian Sport tersebut tampaknya tidak akan jauh berbeda dengan versi yang dipasarkan saat ini. Untuk diketahui, harga Suzuki Ertiga 2019 mencapai Rp 196 juta untuk varian terendah sampai Rp 240 juta.

Sementara itu Makmur, 4W Sales Director PT SIS sebelumnya sempat membocorkan bahwa pihaknya akan menghadirkan tipe tertinggi. Dengan kata lain Suzuki Ertiga Sport akan menjadi varian termahal. Bisa jadi harga mobil ini berkisar Rp 250 jutaan. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak PT SIS.

Loading...