Yamaha Mio S 2019 Ditawarkan dalam Warna Baru

Loading...

Yamaha Mio S, Harus diakui bahwa persaingan pasar motor matic semakin sengit. Masing-masing pabrikan berupaya menawarkan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggannya. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyadari hal tersebut.

Loading...

Oleh karenanya salah satu motor matic andalannya, Yamaha Mio S mendapat pembaruan guna mendapat perhatian banyak penggemar skuter matik. Sebelumnya motor Yamaha ini hadir pada 2017 dengan konsep Smart & Sophisticated yang disesuaikan dengan karakter anak muda yang kreatif, ekspresif dan ingin tampil beda.

Kini motor matic Yamaha itu tampil lebih segar dengan lima varian warna baru yang menarik. Antara lain Magnificent Cyan, Mesmerize Pink, Mighty Black, Mysterious Red, dan Marvelous Blue. Kelima warna baru Yamaha Mio S ini tampil lebih styish dari sebelumnya.

“Perpaduan dua tone warna ini kembali lagi dilakukan oleh Yamaha, untuk memberikan tampilan baru yang unik dan segar. Serta menyesuaikan karakter dan kebutuhan generasi masa kini yang senang, untuk tampil beda dari yang lain serta membuat setiap pengendara tampil semakin memukau dalam perjalanan sehari-hari baik ke sekolah, kantor, maupun pergi bersama pasangan tercinta,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM.

Selain itu disebutkan bahwa Yamaha Mio S yang tampil modern juga akan semakin futuristik dengan hadirnya lampu LED. Penggunaan lampu ini tidak hanya menunjang tampilan saja, namun juga dikenal tahan lama dan lebih terang. Sehingga bisa diandalkan ketika pengendara berkendara di malam hari.

Tidak berhenti sampai di situ, masih ada tawaran menarik lain dari Yamaha Mio S. Pabrikan motor berlogo tiga garputala itu menyematkan ban tubeless dengan tapak yang lebih lebar. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih stabil dan nyaman.

Motor Yamaha ini juga mengusung fitur answer back system untuk memudahkan pengguna menemukan lokasi motor. Mio S juga mengusung fitur lampu hazard yang umumnya hanya terdapat pada motor premium. Fungsi fitur ini adalah untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Dapur pacu Yamaha Mio S juga diklaim menjadi keunggulan lainnya. Mesin berteknologi Blue Core dengan kapasitas 125 cc yang hadir pada motor matic ini disebut-sebut mempunyai konsumsi bahan bakar yang lebih irit, sekaligus lebih bertenaga dan handal. Juga terdapat fitur eco indicator agar pengguna bisa berkendara secara ekonomis.

Yamaha Mio S juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang besar, yakni 4,2 liter. Sehingga motor ini bisa dipakai untuk menempuh perjalanan jauh dalam sekali isi.

Baca juga: Yamaha NMAX Baru, Ini Tanggapan YIMM

Jika tertarik, harga Yamaha Mio S 2019 mencapai Rp 16,36 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Dengan tawaran harga tersebut konsumen akan mendapat motor berdesain menarik dengan fitur yang cukup lengkap.

Langkah Yamaha untuk menyegarkan motor matic ini menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan penjualannya. Berdasarkan data AISI, penjualan motor nasional menembus angka 6,3 juta unit atau naik 8,4 persen dari tahun sebelumnya.

Total penjualan tersebut didominasi model motor matic yang hingga saat ini masih menjadi primadona di Indonesia. Mengungguli jenis motor lain yang beredar di Tanah Air.

Saat ini Yamaha berada di peringkat kedua dengan 22,8 persen market share. Penjualan motor Yamaha di Indonesia menembus angka 1.456.088 unit.

Sebagaimana diketahui, sejarah Yamaha Mio, diawali Yamaha Mio Sporty yang pertama kali diperkenalkan tahun 2004 dengan konsep Independent Woman, dilanjutkan oleh Yamaha Mio J pada tahun 2011 yang ditawarkan dalam konsep Joyful Matic.

Kemudian hadir Yamaha Mio GT pada tahun 2012 yang membawa konsep Freedom, lalu diperbaharui oleh Yamaha Mio M3 pada tahun 2015 dengan konsep Be Different. Dan di tahun 2016 hadir Yamaha Mio Z dengan konsep Fun.

Loading...