Home Auto News Mitsubishi Eclipse Cross Segera Masuk Indonesia?

Mitsubishi Eclipse Cross Segera Masuk Indonesia?

0 150

Mitsubishi Eclipse Cross, Persaingan pasar roda empat di Indonesia semakin sengit. Hal ini tampaknya juga dirasakan oleh salah satu merek otomotif ternama asal Jepang, Mitsubishi. Dikabarkan bahwa Mitsubishi tengah menyiapkan mobil baru untuk pasar otomotif Tanah Air.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura. “Yang bisa saya informasikan bahwa di 2019 kami akan memperkenalkan produk baru untuk pasar Indonesia,” terang Nakamura, sebagaimana dilansir dari Otomotifnet. Ia pun meminta untuk menanti kehadiran mobil baru Mitsubishi itu.

Sementara itu, dari informasi detikOto Branch Manager Sales Department Srikandi Diamond Motors, Bagus Marsetiadi juga tidak memungkiri rumor tersebut. “Itu belum tahu kami secara spesifik mobil seperti apa. Dari mekanik pasti akan training dulu. Detail belum tahu. Persiapannya kami ya menunggu aja dulu,” ungkapnya.

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya mobil baru apa yang akan dihadirkan Mitsubishi? Apakah Mitsubishi Eclipse Cross?

Mengenai hal itu ia mengatakan bahwa yang akan masuk ke Indonesia mungkin akan ada penyesuaian. Hanya saja Bagus enggan berkomentar lebih jauh supaya bisa memberikan kejutan kepada pelanggan Mitsubishi di Indonesia.

“Belum dapat saya. Takutnya konsumen bocor dari dealer nggak surprise. Karena kalau di luar jelas seperti itu (Eclipse Cross) cuma yang akan masuk sini seperti apa spek bagaimana kami belum tahu,” jelasnya.

Untuk diketahui, Mitsubishi Eclipse Cross awalnya merupakan sebuah mobil sport. Akan tetapi kini mobil Mitsubishi tersebut berubah wujud menjadi crossover. Harga Mitsubishi Eclipse Cross juga diprediksi lebih tinggi dari Pajero.

“Harganya belum, ya dengar-dengar sih di atas Pajero. Tapi saya belum tahu speknya (kalau masuk Indonesia) itu kan pengaruh harga,” ujar Bagus.

Baca juga: Nissan Livina 2019 vs Mitsubishi Xpander

Walaupun tidak banyak informasi yang disampaikan, ia mengatakan sudah banyak pelanggan yang menanyakan mobil Mitsubishi terbaru itu. Apalagi mobil tersebut diposisikan menempati segmen baru dengan kelas yang berbeda pula.

“(Pasarnya) saya juga belum tahu. Ya tapi kami usahakan lah. Tapi pencinta Mitsubishi banyak sih yang mulai nanya. Pasar baru lagi ini, kelas beda lagi,” pungkas Bagus.

Pasar SUV di Indonesia belakangan ini cukup menarik. Peminatnya tampak mengalami pertumbuhan. Tak mengherankan bila Mitsubishi menghadirkan SUV baru di Indonesia. Jika memang benar, Mitsubishi Eclipse Cross bisa menggantikan peran Outlander Sport. Terlebih pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu belum berniat untuk menyegarkan Outlander Sport.

“Jadi secara jujur kami belum ada rencana untuk meneruskan atau memperkenalkan Outlander Sport baru di pasar Indonesia,” ujar Nakamura.

Tertarik dengan mobil baru Mitsubishi ini? Kita tunggu saja kehadiran produk terbaru dari Mitsubishi ini.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply