Home Auto News Toyota Innova Terbaru Rilis Tahun Ini?

Toyota Innova Terbaru Rilis Tahun Ini?

0 77

Toyota Innova, Pabrikan mobil di Indonesia cukup rutin dalam menghadirkan pembaruan pada produk yang dimilikinya. Tak terkecuali PT Toyota Astra Motor (TAM). Jika melihat jajaran mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia, ada beberapa model yang belum mendapat penyegaran. Salah satunya adalah Toyota Innova.

Mobil ini sendiri merupakan senjata andalan Toyota di segmen medium MPV. Sebelumnya Toyota pernah melakukan pembaruan, tepatnya di tahun 2017 dengan menghadirkan varian baru, Venturer. Dua tahun berlalu, dan Toyota Innova belum juga mendapat penyegaran. Apa TAM berniat menghadirkan Innova terbaru tahun ini?

“Bisa jadi, lihat saja. Intinya Toyota sudah berjanji tahun ini ada enam produk baru. Tahun lalu juga enam. Sekarang sudah ada Camry dan Avanza, baru dua. Masih ada lagi,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, mengutip dari KompasOtomotif.

Soerjo memang tidak memberikan informasi secara langsung. Akan tetapi ia mengungkapkan development di Toyota dilakukan untuk seluruh produk, tak terkecuali Toyota Innova. Akan tetapi waktu yang menentukan kapan mobil tersebut dihadirkan di Indonesia.

Mengenai potensi pasar, Soerjo melihat saat ini mobil yang memiliki peminat terbanyak adalah low MPV. Setelah itu disusul model SUV dengan harga Rp 200 jutaan, di bawah harga Toyota Innova.

Sedangkan segmen medium ke atas yang ditempati Toyota Innova dan beberapa model lain diakui saat ini belum memerlukan penyegaran. Hal ini untuk memicu daya beli konsumen di kelas tersebut yang peka dengan faktor emosional.

“Misal saja ketika 2017 kita kenalkan Voxy. Saat itu penjualan sedang susah, tapi dengan Voxy orang mau beli. Konsumen di kelas ini terhitung punya uang, tapi tidak mau menghabiskan kalau tidak ada sesuatu yang baru. Makanya ketika nanti ada pembaruan di kelas tersebut akan memicu pasar,” jelas Soerjo. Ia mengaku belum bisa menjawab apakah itu Innova atau model lain.

Baca juga: Nissan Serena 2019 vs Toyota Voxy

Untuk diketahui, Toyota Innova saat ini dijual dalam beberapa varian. Antara lain G, V, Q dan Venturer. Sedangkan pilihan mesinnya ada dua macam, yakni 2.0L dan 2.4L dengan pilihan transmisi ada manual dan otomatis. Harga mobil Toyota ini mulai dari Rp 309 jutaan sampai dengan Rp 464 jutaan untuk tipe Venturer.

Walaupun minim penyegaran, penjualan Toyota Innova diklaim masih cukup baik dan mencapai target. “So far masih cukup bagus dengan target kita 5000-an dan saya rasa itu tercapai, Februari kemarin 5000 unit terjual Januari, saya kira sama penjualannya tidak banyak berubah,” terang Anton Jimmi Suwandi, Direktur Pemasaran PT TAM, melansir dari Tempo.

Hingga saat ini Toyota Indonesia masih mempelajari dan mempertimbangkan permintaan dan minat dari konsumen Toyota sebelum melakukan penyegaran pada Toyota Innova.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply