Home Auto News Toyota Supra Akan Meluncur di Indonesia? Berapa Harganya?

Toyota Supra Akan Meluncur di Indonesia? Berapa Harganya?

0 98

Toyota Supra, Sebelumnya Toyota membuat kejutan untuk para pecinta mobil di seluruh penjuru dunia dengan menghadirkan salah satu mobil legendarisnya, Supra dalam wujud baru. Mobil Toyota terbaru ini diperkenalkan awal 2019 kemarin di Detroit Auto Show. Kabar baiknya, Toyota Supra terbaru ini juga direncanakan hadir di Indonesia.

Hal ini terungkap lewat situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Dalam daftar terdapat Toyota Supra 3.0L AT. Selain itu juga tertera informasi mengenai nilai jual kendaraan bermotor. Harga mobil Toyota ini mencapai Rp 1,492 miliar. Tentu saja harga ini masih belum final.

Lantas bagaimana tanggapan PT Toyota Astra Motor (TAM)?

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM menerangkan bahwa kehadiran Toyota Supra terbaru di Indonesia tinggal menunggu waktu saja.

“Supra terbaru itu saat ini sedang diperkenalkan secara global, soal rencana bawa ke Indonesia tunggu waktu saja, tapi saya tidak bicara diluncurkan ya,” ungkap Soerjo, mengutip dari laman KompasOtomotif.

Ia menerangkan untuk mendatangkan dan meluncurkan Supra di Indonesia tetap harus melewati studi pasar lebih dulu. Akan tetapi pada dasarnya semua model yang ada di luar negeri jika sesuai dengan kebutuhan pasar di Tanah Air maka akan menjadi pertimbangan untuk Toyota Indonesia. Saat disinggung mengenai Toyota Supra yang sudah terdaftar dalam Samsat DKI bersama mobil Toyota lainnya, Soerjo mengungkapkan belum mengetahui kabar tersebut.

Baca juga: Detail dan Harga Toyota Supra 2019

“Saya pribadi belum tahu soal itu, tapi mungkin juga bisa pihak lain yang mendatangkan seperti importir umum (IU), karena di Jakarta cukup banyak IU mobil mewah. Tapi seperti awal saya bilang, bila market-nya ada akan jadi pertimbangan bagi kami,” katanya.

Toyota Supra  terbaru hadir dengan desain agresif. Desainnya tampak terinspirasi dari FT-1 concept, dengan tetap mempertahankan ciri khas Supra lama. Untuk dapur pacunya ditawarkan dalam tiga opsi. Antara lain mesin 3.000 cc 6-silinder yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 340 tk, 4-silinder dengan output daya 197 tk dan 2.000 cc yang mempunyai tenaga maksimum sebesar 256 tk.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply