Motor Suzuki Terbaru Segera Rilis, Masuk Segmen Adventure

Loading...

Motor Suzuki, Salah satu merek motor asal Jepang, Suzuki tengah menyiapkan motor baru untuk pasar Indonesia. Sebelumnya Suzuki telah berjanji untuk menghadirkan motor yang cukup lama dinanti. Kini informasi mengenai motor Suzuki tersebut mulai terungkap.

Loading...

Melihat situs Samsat PKB Jakarta bulan Maret ini, terlihat kode produk yang asing dan menarik dalam daftar motor Suzuki. Salah satunya adalah motor dengan kode DL250. Selain itu juga ada  DR150. Untuk DL250 merupakan kode untuk Suzuki V-Strom 250, sementara DR150 adalah motor trail.

Memang saat ini belum diketahui informasi lebih jauh seputar motor baru Suzuki itu. akan tetapi dari situs tersebut bisa kita ketahui berapa nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) masing-masing model. Untuk DL250 memiliki NJKB Rp 46,7 juta. Lalu model DR150 mencapai Rp 23,5 juta.

Banderol harga tersebut belum termasuk pajak. Akan tetapi sebagai gambaran harga resminya nanti NJKB tersebut ditambah dengan Rp 4-5 jutaan.

Sementara itu motor trail terbaru Suzuki ini sudah hangat diperbincangkan di media sosial. Motor trail ini beberapa kali terlihat melintasi jalan raya. Diduga motor tersebut sedang menjalani tes jalan.

Setelah ditelusuri lebih jauh, tampilan motor ini identik dengan model Haojue NK 15. Untuk diketahui, Haojue merupakan perusahaan rekanan Suzuki untuk pasar China. Perusahaan ini menghadirkan berbagai produk, mulai dari motor bebek, motor matic atau skuter matik hingga motor sport.

Baca juga: 8 Motor Suzuki Terbaru Hadir Tahun Ini?

Berdasarkan bocoran spesifikasi yang ada, motor trail Suzuki ini memiliki panjang 2.070 mm, lebar 825 mm dan tinggi mencapai 1.165 mm. motor ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 150 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 12 hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi maksimum yang mencapai 12,7 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Hanya saja belum dapat diketahui kapan motor Suzuki terbaru ini akan hadir. Suzuki Indonesia masih belum berkomentar mengenai hal tersebut. Akan tetapi dua motor baru Suzuki ini bisa menjadi kabar yang baik bagi para pecinta motor adventure. Nantinya calon konsumen akan mempunyai pilihan yang lebih banyak ketika ingin membeli motor petualang ataupun motor trail.

Sedangkan bagi Suzuki kehadiran motor baru tersebut akan menambah jajaran produk roda dua Suzuki yang hadir di Indonesia. Hal ini bisa mendongkrak penjualan motor Suzuki di Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

Loading...