Harga Kawasaki Ninja 250SL 2019 Indonesia Rp 37,9 Juta

Loading...

Kawasaki Ninja 250SL, Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan Ninja 250SL versi 2019. Kabar baiknya motor Kawasaki ini tetap ditawarkan dengan harga promo. Harga Kawasaki Ninja 250SL ini mencapai Rp 37,9 juta.

Loading...

Karena merupakan harga promo, maka ada kemungkinan harga motor Kawasaki ini naik. Akan tetapi juga bisa tetap, tergantung kondisi dan strategi marketing yang dipilih KMI. Sebelumnya pada Februari kemarin Kawasaki menggoda para pecinta roda dua di Indonesia.

Konsumen diminta untuk menebak harga motor melalui kolom komentar di akun Youtube Kawasaki Indonesia. Merek motor asal Jepang itu menawarkan beberapa hadiah, seperti jam tangan Vostok, headset Sennheiser, hingga jaket Taichi. Langkah tersebut merupakan bagian dari strategi pemasaran. Atau juga bisa sebagai teaser maupun tes pasar untuk melihat bagaimana antusiasme masyarakat terhadap Kawasaki Ninja 250SL terbaru.

Tahun lalu motor sport bermesin 250 cc ini juga mendapat harga promo. Dan berkat strategi tersebut Ninja 250SL habis terjual. Maka dari itu pada tahun ini Kawasaki Ninja 250SL hadir dengan pembaruan di sisi grafis. Kawasaki mengaplikasikan warna silver yang dipadukan cat berwarna hitam.

Secara keseluruhan bentuk dan lekukan bodi sama seperti model sebelumnya. Akan tetapi sentuhan grafis yang diberikan pada motor sport ini membuatnya seolah merupakan motor baru. Pasalnya rangka dibalut dengan cat hijau mengilap yang berkarakter sekaligus membuat tampilan motor lebih agresif. Berbeda dengan model sebelumnya yang hanya berwarna hitam.

Melirik dapur pacunya, Kawasaki Ninja 250SL mengandalkan mesin berkapasitas 250 cc single silinder. Spesifikasi mesin ini tidak berubah dari model sebelumnya. Output dayanya juga sama, yakni 28 PS pada 9.700 rpm dengan torsi maksimum 22,6 Nm pada 8.200 rpm. Tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan.

Baca juga: Yamaha MT-15 vs Kawasaki W175 Cafe

Untuk fitur yang disematkan pada motor ini juga tidak berbeda dengan model pendahulunya. Suspensi depan memakai teleskopik atas, dengan cakram depan 280 tanpa fitur ABS, cakram belakang berdiameter 220 mm, kapasitas tangki bahan bakar 11 liter dan bobot motor 151 kg.

Selain itu juga ada panel meter full digital yang membuat motor ini terlihat modern. Hanya saja lampu depan masih mengandalkan bohlam halogen, belum memakai LED seperti beberapa motor baru yang beredar di pasaran saat ini.

Kawasaki Ninja 250SL 2019 hadir tanpa adanya selebrasi. Harga motor Kawasaki ini mengalami kenaikan sebesar Rp 1 jutaan. Sedangkan tahun lalu Ninja 250SL yang dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 dibanderol dengan harga Rp 36,8 juta.

Saat itu KMI juga menghadirkan warna-warna baru untuk Ninja 250SL. Grafis warna motor ini meliputi warna hitam dan merah. Perbedaan grafis terlihat di bagian cowling yang memberikan kesan menawan. Selain itu warna merah dengan nuansa marun membuatnya terlihat lebih menarik.

Loading...