Home Auto News Spesifikasi Lambretta V125 Special yang akan Hadir di Indonesia

Spesifikasi Lambretta V125 Special yang akan Hadir di Indonesia

Lambretta V125, Dalam waktu dekat Vespa tidak akan melenggang sendirian di Indonesia. Sebab pabrikan motor legendaris asal Italia itu akan mendapat rival dari negara yang sama, Lambretta. Rencananya Lambretta Indonesia akan resmi masuk Indonesia bulan depan.

Motor baru akan disiapkan untuk hadir menantang Vespa, yakni Lambretta V125 Special. Sebelum resmi dirilis, tidak ada salahnya untuk melihat lebih dekat seperti apa spesifikasi Lambretta V125.

Meski mempunyai desain yang mirip dengan rivalnya, sasis kedua motor ini sebenarnya berbeda. Pada Vespa konstruksi yang digunakan adalah monokok. Artinya rangkanya adalah bodi yang menjadi penopang utama. Mesin dan suspensi dibuat melekat pada bodi jika menggunakan sasis monokok seperti skuter Vespa. Berbeda dengan sasis Lambretta yang tidak dibuat menyatu dengan bodi.

Melihat dimensinya, Lambretta V125 mempunyai panjang 1.890 mm, lebar 695 mm, ketinggian jok 800 mm dan jarak antara sumbu roda depan dan belakang 1.350 mm. bobot kering motor ini mencapai 134 kg. untuk suspensi depan mengusung teleskopik, sementara di bagian belakang monoshock.

Melirik sektor roda, Lambretta V125 mengandalkan pelek 12 inci berbahan alloy. Pelek ini dikombinasikan dengan ban tubeless berukuran 110/70 di bagian depan dan 120/70 di bagian belakang.

Melihat dapur pacunya, Lambretta membenamkan mesin satu silinder, 3-valve berkapasitas 124,7 cc dengan pendingin cairan. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 10 hp pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 9,2 Nm pada 7.000 rpm. Untuk transmisinya memakai CVT dan belt drive. Berbekal mesin ini, Lambretta V125 diklaim dapat melesat hingga kecepatan 95 km/jam.

Baca juga: Motor Lambretta akan Masuk Indonesia Lagi!

Untuk sistem pengereman Lambreta mempercayakan rem cakram hidrolik 220 mm di belakang dan 226 mm di bagian depan. Rem belakang V125 dilengkapi dengan sistem kombinasi yang secara otomatis akan mengaktifkan kedua rem ketika tuas rem belakang ditarik keras. Hanya saja motor ini belum dilengkapi dengan fitur ABS.

Melihat desainnya, Lambretta V125 memadukan kesan modern dan klasik dalam satu bodi. Skuter ini dikatakan terinspirasi dari produk lama Lambretta Grand Prix DL 1969. Melihat bagian depan, terdapat lampu utama dengan bentuk heksagonal yang menjadi pembeda utama antara Lambretta dan Vespa.

Lampu depan dan belakang motor ini sudah memakai LED yang hemat daya dan juga membuat tampilannya terlihat modern. Tidak hanya itu, juga terdapat logo Lambretta di dalamnya yang membuatnya semakin menarik. Selain itu juga terdapat sejenis ventilasi udara di moncong fender bagian depan yang menjadi ciri khas dari produk Lambretta. Di Inggris motor Lambretta ini ditawarkan dalam pilihan warna black, white, bronze, red, grey dan orange.

Di bagian panel meter mengusung model kombinasi analog dan digital. Untuk speedometer memakai model analog, lalu bagian bawahnya terdapat layar digital yang dapat menampilkan beberapa informasi, seputar odometer, tachometer, indikator bahan bakar, indikator aki hingga jam digital.

Di dasbor bawah terdapat kompartemen penyimpanan (glove box) yang dapat dikunci agar aman. Sementara di bagian dalam juga terdapat colokan USB untuk mengisi daya smartphone. Tidak hanya itu, juga terdapat penyimpanan utama yang tersedia di bawah jok.

Lambretta V125 kemungkinan besar akan dipasarkan di Indonesia. Sebab motor ini juga hadir di Thailand, bersama dengan Lambretta V200. Hanya saja belum diketahui berapa harga motor Lambretta V125 ini. Yang jelas motor ini akan menjadi produk impor resmi. Bisa jadi harga motor ini di atas Vespa, atau Lambretta Indonesia punya strategi tersendiri agar harga jual produknya bersaing dengan kompetitor.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply