Rekomendasi 3 Mobil Turbo dengan Harga Terjangkau

Loading...

Mobil Turbo, Di era seperti saat ini mobil menjadi hal yang tak bisa terpisahkan dari kehidupan banyak orang. Dengan mobil pengguna bisa berpergian ke suatu tempat tanpa harus kepanasan atau tersiram air hujan. Karena tingginya minat masyarakat terhadap mobil, berbagai pabrikan berupaya menghadirkan inovasi penting yang bertujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para konsumennya.

Loading...

Salah satu terobosan yang tengah menjadi tren belakangan ini adalah mobil bermesin turbo. Kita melihat beberapa mobil baru yang beredar di pasaran juga dilengkapi dengan peranti turbo. Baik mesin diesel maupun mesin bensin. Mesin turbo dinilai mempunyai konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Bahkan efisiensinya dikatakan bisa mencapai 40 persen untuk mesin diesel dan 20 persen untuk mesin bensin.

Tidak hanya itu, mesin dengan peranti turbo juga unggul dalam hal performa. Tenaga mesin menjadi lebih besar tanpa meningkatkan bobot kendaraan secara signifikan. Cara kerjanya gas buang dari mesin mengalir menuju ke pembuangan dialihkan menuju sebuah turbin dengan tujuan untuk memutar baling-baling turbin yang dihubungkan dengan shaft kompresor.

Kompresor ini berfungsi menghisap udara dari luar dan meningkatkan tekanan udara, lalu dialirkan menuju intake manifold sehingga udara dalam ruang pembakaran menjadi bertekanan tinggi.

Kelebihan lain dari turbo adalah tingkat emisi dan polusi yang dapat ditekan. Sebab turbo bermaterial ramah lingkungan. Turbo juga membuat kinerja mesin lebih senyap sehingga berkendara menjadi lebih nyaman.

Jika berminat membeli mobil dengan mesin turbo namun anggaran yang tersedia terbatas, ada beberapa pilihan yang patut Anda pertimbangkan. Berikut adalah pilihan mobil turbo dengan harga terjangkau.

Chevrolet Trax

Pilihan pertama adalah Chevrolet Trax. Mobil ini mempunyai kabin yang tergolong kompak. Akan tetapi mesin yang dibenamkan pada SUV ini terbilang menarik perhatian. Chevrolet Trax mengandalkan mesin 4-silinder berkapasitas 1,4 liter turbo yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 140 PS dengan torsi puncak 200 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Di sisi eksterior terdapat projector headlamp dengan DRL LED. Juga hadir foglamp dan lampu belakang LED. Tampilannya semakin mewah dengan hadirnya electric sunroof. Sisi interior juga diperkaya dengan layar MID berukuran 3,5 inci, layar sentuh 7 inci sebagai peranti hiburan, push start button dan steering switch.

Fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini juga cukup lengkap. Ada kontrol stabilitas yang diberi nama StabiliTrak, Hill Start Assist dan 6-airbag. Juga hadir fitur tire pressure monitoring system, 4-wheel ABS dengan rem cakram dan Hill Descent Control. Harga Chevrolet Trax mencapai Rp 314 juta.

DFSK Glory 580

Selain Trax, juga ada pendatang baru DFSK Glory 580 yang tak kalah memikat. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc plus turbocharger. Pilihan transmisinya ada dua macam, yakni manual 6-percepatan atau otomatis. Dengan komponen ini tenaga yang dapat dikeluarkan mesin tersebut mencapai 148 hp.

Fitur keselamatan yang disematkan pada Glory 580 meliputi Electronic Stability Programme (ESP), empat titik airbags, EPB (Electronic Parking Brake). Juga hadir fitur tire pressure monitoring system (TPMS), ABS+EBD dan reverse camera and radar.

Mobil ini juga hadir dengan fitur sunroof untuk menunjang kesan mewah. Juga disertakan fitur hiburan layar sentuh 10 inci atau 8 inci tergantung tipe yang dipilih. Keduanya sudah dilengkapi fitur mirroring yang dapat menampilkan tampilan smartphone pada monitor.

Fitur lain yang hadir pada mobil ini adalah hill start assist (HAS) dan hill hold control (HHC). Harga DFSK Glory 1,5 turbo mulai Rp 282 juta sampai dengan Rp 308 juta.

Volkswagen Polo

Jika suka mobil Eropa, Volkswagen Polo bisa menjadi pilihan yang tepat. Mobil ini mengandalkan mesin 4-silinder segaris TSi (Turbo Stratified Injection) yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 105 hp pada 5.000 rpm dengan torsi 175 Nm pada 1.500 rpm.

Mobil ini mempunyai sistem audio RCD 340 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface. Fitur tersebut dapat dihubungkan dengan ponsel pengguna. Selain itu juga terdapat armrest untuk kenyamanan yang lebih baik selama perjalanan.

Fitur keselamatan juga turut hadir pada mobil VW ini. Seperti Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan 4 airbags. Harga mobil ini mulai dari Rp 265 juta sampai Rp 308 juta.

Loading...