Suzuki V-Strom 250 Segera Rilis? Ini Tanggapan SIS

Loading...

Suzuki V-Strom 250, Publik tengah menanti-nanti kehadiran motor Suzuki terbaru. Merek motor asal Jepang ini diketahui menyiapkan beberapa senjata terbarunya. Seperti motor trail dual purpose Suzuki DR150, motor matic premium Suzuki Burgman 200 dan satunya lagi adalah motor adventure.

Loading...

Motor yang dimaksud tidak lain adalah Suzuki V-Strom 250. Tampaknya Suzuki Indmobil Sales (SIS) mulai buka mata akan motor petualang. Belakangan ini penggemar motor adventure cenderung meningkat di Indonesia.

Di sisi lain komunitas motor adventure juga banyak dan tersebar di berbagai daerah. Meski demikian motor petualang tetaplah menjadi motor hobi. Sehingga penjualan motor ini tidak sebesar motor matic yang hingga kini memimpin pasar atau motor sport.

Walaupun demikian pemain di segmen ini juga tetap ada. Untuk kelas 250 cc, ada Kawasaki Versys 250 dan Honda CRF250 Rally. Selain itu juga ada Viar Vortex 250 yang juga tak kalah menarik dari dua motor asal Jepang itu.

Hanya Yamaha yang sejauh ini belum tertarik menghadirkan motor adventure di kelas yang sama. Kemungkinan pasar yang kecil membuat pabrikan motor berlogo tiga garputala itu masih menahan diri untuk menghadirkan motor petualang berjantung pacu seperempat liter.

Sementara itu Suzuki mengakui masih pikir-pikir. Jika volume pasar terus membesar, Suzuki terbuka untuk menghadirkan motor adventure. Jadi sejauh ini Suzuki masih wait and see. Meskipun belum menyatakan dengan tegas, Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku akan menghadirkan line up baru pada tahun ini.

“Motor adventure? Kalau yang nyleneh-nyleneh orang kadang suka. Hampir semua merek (Jepang) masuk di situ, Kita tidak menutup mata. Kalau memang baik, kenapa tidak? Pada saat meluncurkan GSX dan Nex II, tidak ada yang menyangka kita luncurin itu,” ungkapnya, mengutip dari Otosia.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Suzuki V-Strom 250

Sebenarnya Suzuki sudah memiliki motor adventure bermesin 250 cc untuk menghadapi Honda CRF250 Rally dan Kawasaki Versys 250. Motor tersebut adalah Suzuki V-Strom 250.

Motor Suzuki ini hadir dengan desain yang terbilang gagah, khas motor sport adventure. Untuk performanya Suzuki membenamkan mesin berkapasitas 248 cc SOHC 4 langkah dengan teknologi pendingin cair. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 24,6 dk pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 234 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Untuk diketahui, Suzuki V-Strom 250 adalah versi kecil dari Suzuki V-Strom 650. Motor tersebut masuk masuk dalam kelas moge dual purpose. V-Strom 650 sendiri sudah diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Kehadiran Suzuki V-Strom 250 nantinya akan membuat pasar motor adventure 250 cc semakin ramai. Sebagai bekal V-Strom 250 sudah memiliki desain yang menarik dan unik dari rivalnya.

Selain itu Suzuki juga menyematkan berbagai fitur. Mulai dari panel instrumen full digital yang memuat informasi speedometer, tachometer, odometer, dual trip meter, gear indicator, driving range, konsumsi bahan bakar dan indikator pengukur bahan bakar.

Di samping itu juga ada power outlet di sisi kiri bawah panel. Juga terdapat knuckle cover, lampu belakang LED, dudukan di bodi samping untuk pemasangan side box.

Loading...