Diskon Toyota Sienta Rp 47 Juta, Minat Beli?

Loading...

Toyota Sienta, Di tengah persaingan low MPV yang semakin panas, ada juga beberapa model yang kurang diminati di pasaran. Salah satunya adalah Toyota Sienta. Peminat mobil Toyota yang masuk dalam kategori MPV pintu geser ini semakin mengecil. Hal ini membuat jumlah pasokan unit dari pusat dipagkas.

Loading...

Hasan, Kepala Cabang Auto2000 HR Muhammad Surabaya mengatakan saat ini masih ada sisa stok unit Toyota Sienta dengan tahun produksi 2018. Diperkirakan setidaknya ada 2-3 unit yang tersisa di masing-asing diler di Jawa Timur, yang jika ditotal diperkirakan menapai 40-an unit.

“2018 sudah tipis, cuma saja untuk yang 2019 supply kami turun drastis. Saat ini pasokannya hanya 2-3 unit per diler, sementara tahun lalu bisa 8-10 unit Sienta,” ungkap Hasan, dikutip dari Kumparan.

Akan tetapi ada kabar menarik untuk masyarakat yang berminat untuk membeli mobil baru. Untuk menghabiskan stok, Hasan mengatakan bahwa diler menawarkan potongan harga atau diskon mulai dari Rp 45 juta sampai dengan Rp 47 juta.

“Namun memang ada juga konsumen yang akhirnya lebih memilih yang baru 2019, dengan diskon Rp 20 juta. Sementara yang Sienta 2018 bisa maksimal Rp 47 juta,” ungkapnya.

Ia menambahkan, lesunya penjualan Toyota Sienta tidak lepas karena banyaknya pilihan produk yang ditawarkan dengan harga serupa dengan Toyota Sienta. “Produk itu kan dilihat dari kualiti dan posisi harganya. Nah mungkin mereka pricing-nya tersebut, dan mereka menganggap masih kurang pas ya,” ujar Hasan.

Untuk diketahui, sepanjang Januari sampai Februari 2019 distribusi Toyota Sienta hanya berada di angka 177 unit. Angka tersebut turun 146,8 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya yang menapai 437 unit.

Bob Azzam, Director Administration, Corporate & External Affair PT Toyota Astra Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membenamkan bahwa Toyota Sienta meredup di pasaran.akan tetapi pihaknya masih tetap mempertahankan produksi Toyota Sienta tahun ini.

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Toyota Sienta G, Pilih Mana?

“Sienta oke-oke saja, kan start your impossible jadi, up and down wajar-wajar saja. Tidak stop produksi, tahun 2019 masih lanjut,” jelas Bob.

Toyota Sienta menyapa pasar Indonesia dengan desain yang stylish dan cukup unik. Tidak hanya itu, mobil keluarga ini juga dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Seperti Retractable outer mirror untuk beberapa tipe.

Di samping itu juga ada lampu hi-beam LED atau pilihan projector headlamp dengan LED clearance lamp dan auto leveling. Lalu untuk sektor kaki-kaki memakai Two Tone Machining berukuran 16 inci.

Di sisi interior mobil ini memiliki beberapa pilihan kombinasi warna dan 3 baris bangku dengan konsep dive in-seat. Di bagian kokpit didesain dengan gaya dual layer dashboard dan panel tiga dimensi. Sementara lingkar kemudi dilengkapi steering switch, termasuk combination meter with 4,2 TFT screen.

Baa juga: Komparasi Eksterior Toyota Sienta Tipe E, G, V dan Q

Juga terdapat sistem entertainment modern dengan layar sentuh 7 ini, pendingin otomatis (display digital), kompartemen lengkap, double blower AC (tipe G, V dan Q) serta smart start-stop button. Fitur lain yang disematkan pada mobil ini meliputi dual SRS airbag dan knee, vehicle stability control, anti lock brake system, ISOFIX, kunci immobilizer dan hill start assist.

Di sektor dapur pacu Toyota Sienta mengandalkan mesin NR FE berkapasitas 1,5 liter. Mesin ini sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i dan dapat menghembuskan daya sebesar 107 hp dan torsi puncak 140 Nm. Untuk sistem gerak roda memakai tipe FWD dan ditemani transmisi manual 6-percepatan atau CVT 7-percepatan.

Loading...