Renault Duster Terbaru Akan Meluncur Tahun Depan

Loading...

Renault Duster, Ada kabar baru yang berhembus dari India. Renault kabarnya akan segera menghadirkan Duster generasi terbaru. Menurut informasi dari Indianautosblog, saat ini Renault sedang disibukkan dengan finalisasi model dari Duster terbaru. Rencananya Renault Duster terbaru ini akan dihadirkan pada paruh kedua tahun 2020 mendatang.

Loading...

Mobil SUV ini pertama kali pada tahun 2017 lalu. Renault Duster sendiri sudah dipasarkan di beberapa negara, tak terkecuali Indonesia. Pada generasi kedua mendatang Renault Duster akan menyapa dengan desain yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Disebutkan bahwa Renault Duster akan tetap mempertahankan identitas Duster small SUV dengan sentuhan desain modern plus eksterior yang lebih kontemporer. Di sisi luar Renault Duster terbaru akan mempunyai tampilan yang lebih sporty. Di sisi depan terdapat lampu LED DRL dengan bentuk seperti huruf C. Sementara sektor kaki-kaki memakai pelek berukuran 17 inci.

Perubahan juga terlihat di bagian interior. Renault melakukan ubahan pada bagian dashboard. Desain dashboard diperbarui, dengan penambahan beberapa fitur dan aksesoris lainnya. Fitur-fitur yang disematkan pada SUV Renault ini antara lain keyless entry, engine start-stop button, automatic climate control, stir yang dibungkus kulit, dan sistem infotainment layar sentuh Media Nav Evolution berukuran 7 inci.

Di samping itu Renault Duster juga akan dibekali dengan beberapa sistem bantuan pengemudi dan juga fitur keselamatan yang mumpuni. Antara lain Monitor Blind Spot, Around View Monitor (AVM), cruise control, empat titik airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist serta ISOFIX.

Melirik dapur pacunya, Renault Duster akan dijual dalam dua pilihan mesin. Yakni mesin bensin berkapasitas 1,5 liter SCe dan mesin diesel berkapasitas 1,5 liter dCi.

Baca juga: Renault Kwid Terbaru Akan Dihadirkan di Indonesia?

Untuk versi mesin bensin dapat menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi puncak 156 Nm. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan untuk sistem penggerak FWD dan manual 6-percepatan untuk penggerak AWD.

Lalu untuk dapur pacu diesel dapat menghembuskan tenaga 113 hp dan torsi puncak 260 Nm. Mesin ini ditemani dengan transmisi manual 6-percepatan dan sistem penggerak roda depan.

Sayangnya tidak disebutkan mengenai ketersediaan opsi transmisi otomatis pada Duster terbaru. Akan tetapi hal ini wajar. Sebab di India sendiri mobil dengan transmisi otomatis kurang begitu diminati, lain halnya dengan di Indonesia.

Belum ada kejelasan kehadiran Renault Duster generasi kedua ini di Tanah Air. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Maxindo Renault Indonesia akan merilis mobil baru ini nantinya. Melihat keseriusan Maxindo Renault Indonesia dalam bersaing di pasar otomotif nasional. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Loading...