Suzuki Pertimbangkan Mobil SUV Baru untuk Indonesia

Loading...

Mobil SUV, Hingga saat ini LMPV masih menjadi primadona di Indonesia. Belum ada yang bisa mengalahkan penjualan mobil sejuta umat ini. akan tetapi belakangan ini ada pergeseran tren dari MPV ke SUV. Masyarakat saat ini cenderung menyukai mobil berbodi bongsor seperti SUV.

Loading...

SUV banyak dipilih lantaran dinilai lebih aman ketika melewati banjir atau jalan yang tak mulus. Di samping itu mobil SUV juga mempunyai kabin yang lapang. Maka dari itu beberapa pabrikan memutuskan untuk menghadirkan SUV andalannya di Tanah Air dengan harapan bisa menarik perhatian konsumen.

Maka dari itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempunyai keinginan untuk menghadirkan mobil baru di segmen SUV. hal ini diungkapkan oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS. Ia menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan studi untuk SUV baru.

“Kita sedang studi (SUV baru), ada kemungkinan (tahun ini), kami tertarik kok untuk masuk ke pasar SUV murni, jadi kalau kita arahnya kalau SUV ya SUV kalau MPV ya MPV, bukan kaleng kaleng,” ungkapnya, mengutip dari laman Liputan6.

Donny mengatakan saat ini Suzuki masih memasarkan Grand Vitara yang menjadi salah satu andalan di segmen SUV. akan tetapi penjualan mobil tersebut lebih difokuskan pada segmen fleet. selain Grand Vitara juga ada Suzuki SX4 S-Cross.

“Kita kan punya Grand Vitara. Crossover kita juga punya Suzuki SX4 S-Cross, Vitara masih untuk fleet konsumen saja. Perorangan boleh juga beli, tapi fokus kami ke fleet,” kata dia.

Baca juga: Suzuki Ertiga Sport 2019, Harga dan Detail Spesifikasi

Walaupun mengungkapkan bahwa PT SIS sedang melakukan studi, Donny belum bersedia membocorkan identitas mobil SUV terbaru itu dan kapan mobil tersebut dirilis. “Tunggu saja kabar baik dari kami. “Enggak mau bilang kapannya,” ujar Donny.

Jika melihat jajaran SUV yang dimiliki oleh Suzuki, dugaan mengarah ke Grand Vitara Brezza dan All New Jimny. Kedua mobil Suzuki ini berpeluang hadir di Indonesia. Terlebih belum lama ini pabrikan mobil asal Jepang itu menghadirkan Suzuki Jimny terbaru di Filipina.

Seiring dengan SUV yang mulai naik daun, persaingan di segmen ini juga semakin sengit. ada beberapa model yang sudah lebih dulu terjun dan menjadi favorit masyarakat. Seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda HR-V, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan lain sebagainya.

Loading...