Home Auto News Honda BR-V Akan Dapat Penyegaran

Honda BR-V Akan Dapat Penyegaran

0 139

Honda BR-V, Di tengah kepopuleran SUV, ada juga model yang kurang diminati oleh masyarakat. Seperti salah satu mobil andalan Honda, BR-V. Penjualan mobil Honda ini semakin terpuruk.

sepanjang 2018 kemarin penjualan Honda BR-V menurut data wholesales Gaikindo mencapai 9.140 unit. Sementara di awal 2019 mobil ini hanya terjual 168 unit saja, dengan 2 unit terjual di Februari 2019.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menerangkan bahwa BR-V sudah lama dan kalah bersaing dengan model-model baru.

“Ada beberapa model memang sudah tua, kami tak bisa pungkiri kalau sudah lama, 4 – 5 tahun ada penurunan. Sudah umur 40 tahun kita suruh bertarung tinju dengan umur 20 tahun ya tak mungkin, kami akui itu,” ungkapnya, mengutip dari laman Oto.

HPM mengakui bahwa BR-V sudah ketinggalan dengan kompetisi saat ini. Untuk itu hanya ada dua solusi yang bisa dipilih oleh Honda, memperbarui atau menghentikan penjualan model tersebut.

Jonfis menerangkan bahwa Honda BR-V tidak akan disuntik mati. Pihaknya justru berencana untuk memperbaruinya. Hanya saja belum ada informasi mengenai BR-V terbaru.

“Kalau ditanya ada model baru? Ya kami tak pernah bilang BR-V dihentikan. Diperbarui ya pastilah. Tapi masih belum. Bila sudah saatnya nanti kami kabari,” ujarnya.

Melihat penjualan Honda BR-V di awal tahun ini yang sangat kecil, bukan tidak mungkin Honda Prospect Motor sedang menghabiskan stok yang ada. Jika benar maka Honda BR-V akan ganti generasi. Hanya saja Jonfis mengatakan belum ada rencana untuk meluncurkan BR-V baru tahun ini.

Baca juga: Honda Mobilio 2019 Hadir, Ini Harga dan Detail Perubahan

“Kalau penjualan kan ya itu saya bilang, ada saatnya dia turun, nanti mungkin menghilang karena ada model baru datang, bisa juga begitu. Ada juga karena penyesuaian produksi dan lain sebagainya. Soal menghabiskan stok, boleh anggap begitu, cuma konfirmasinya nanti kalau sudah ada,” kata Jonfis.

Honda BR-V sempat mendapat penyegaran pada April 2018. Pembaruan pada mobil ini tergolong minor, namun berkat itu penjualan BR-V bisa sedikit meningkat di tengah gempuran Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru. Akan tetapi itu hanya sementara, sebab penjualan Honda BR-V kembali menurun.

HPM sendiri menanggapi hal tersebut dengan tenang dan tidak terlalu mempermasalahkan. Jonfis mengungkapkan pihaknya tidak ingin memaksa konsumen untuk membeli produk yang tidak diinginkan.

“Bagi kami tak ada masalah, kalau konsumen tak mau masa kami paksa? Kami punya produk tertentu yang ingin dijual, Brio baru ya kami harus pastikan dia itu sukses, berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ia mengklaim bahwa penjualan tiga model andalannya, Brio, Mobilio dan BR-V sudah cukup memuaskan bagi HPM. Hanya saja akan lebih baik jika BR-V memiliki kontribusi tinggi seperti Brio. Kita tunggu saja kabar baik dari Honda Indonesia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply