Spesifikasi Lengkap DFSK Glory 560 Turbo Indonesia

Loading...

DFSK Glory 560, Akhirnya DFSK menyudahi rasa penasaran pecinta mobil di Indonesia dengan memperkenalkan mobil barunya, DFSK Glory 560. Harga mobil ini belum diumumkan dan rencananya akan diinformasikan bersamaan dengan peluncuran resminya pada April 2019 mendatang.

Loading...

Mobil baru DFSK ini terjun di segmen Low SUV dengan perbekalan yang menjanjikan. Disebutkan bahwa mobil ini akan ditawarkan lebih dari dua varian dengan perbedaan di sisi transmisi dan kelengkapan.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile mengatakan bahwa mobil baru DFSK itu merupakan model yang benar-benar baru sekaligus SUV dengan konfigurasi 7-seater.

“Angka 5 dalam nama berarti seri SUV di DFSK, sedangkan 80 dan 60 merepresentasikan ukuran berbeda dari segmen. Mobil ini adalah SUV yang aktif dan untuk orang yang aktif. Kami yakin 560 bisa menjadi pilihan yang baik untuk masyarakat Indonesia,” ungkapnya, melansir dari Oto.

“Latar belakang dari 580, di Cina sudah diekspor lebih ke 70 negara termasuk Eropa dan salah satunya Jerman. Nah 560 juga sudah diekspor banyak dan tahun ini mulai kami pasarkan di Eropa. Jadi untuk model ini tak perlu diragukan karena sudah teruji untuk pasar Eropa,” tambahnya.

Penasaran dengan spesifikasi DFSK Glory 560 Turbo ini? Berikut adalah detail seputar DFSK Glory 560 Turbo.

Eksterior

Mobil SUV ini mempunyai panjang 4.515 mm, dengan lebar 1.815 mm dan tinggi mencapai 1.735 mm. Desain mobil ini terlihat lebih modern dari sang kakak, Glory 580 yang sudah meluncur lebih dulu. Tampilan Glory 560 Turbo tampak terinspirasi dari mobil Eropa.

Untuk bagian depan terdapat lampu utama berbentuk tajam, berikut lampu siang hari (DRL) LED. Mobil ini juga diklaim maskulin dan berotot. Hal ini ditunjang fender dengan desain gagah yang dihubungkan dengan pahatan desain yang mengalir sampai ke lampu belakang.

Baca juga: 2 Mobil Baru DFSK Disiapkan, Semuanya SUV

Sementara sektor roda mobil ini memakai pelek berukuran 17 inci. Juga terdapat spion lipat otomatis dengan lampu sein terintegrasi pada rumah spion. Selain itu juga terdapat aksen krom di bagian grille, gagang pintu, bingkai bawah jendela samping dan juga bagian belakang mobil. DFSK menambahkan spoiler atap dengan lapu rem, roof rail dan antena model sirip ikan hiu yang membuat tampilannya semakin menarik.

Interior

Berpindah ke sisi kabin, Glory 560 didominasi dengan warna hitam. Untuk sisi jok, kemudi dan beberapa panel dibalut dengan kulit, serta dipercantik jahitan berwarna merah.

Desain dashboard juga tak kalah menarik. Terdapat layar infotainment berukuran 8 inci dengan desain floating yang tersemat di dashboard. Konektivitas layar ini cukup lengkap. Salah satu yang menarik adalah Android Auto dan Apple CarPlay untuk smartphone.

Sebagai pemanis DFSK menambahkan aksen seperti corak yang biasa dipakai pada bahan serat karbon. Di samping itu juga terdapat material soft touch di beberapa titik kabin.

Hadir dengan konfigurasi 7-seater, baris ketiga dapat dilipat rata untuk ekstra bagasi. Sementara fitur AC hanya sampai baris kedua. DFSK juga menambahkan soket elektrik yang tersedia hingga baris ketiga. Sehingga pengemudi maupun penumpang akan lebih mudah untuk mengisi daya ponselnya.

Fitur

Untuk memudahkan pengemudi dalam melihat lokasi, layar infotainment DFSK Glory 560 Turbo dilengkapi dengan sistem navigasi GP. Di samping itu juga dapat terhubung dengan smartphone lewat Bluetooth dan mirroring, menggunakan kabel data dan mengakses Apple CarPlay atau Android Auto.

Pada layar tersebut juga dapat digunakan untuk mengakses kamera parkir mundur. Glory 560 juga dilengkapi dengan kunci pintar dan keyless entry. Termasuk untuk menghidupkan mesin, pengguna cukup menekan tombol Start/Stop tanpa perlu memasukkan dan memutar anak kunci. Hanya saja DFSK tidak menyertakan fitur sun roof ataupun panoramic roof pada mobil barunya ini.

Fitur keselamatan SUV DFSK ini juga cukup memadai. Ada dua airbag di depan, rem cakram di tiap roda, sistem rem ABS+EBD+BA, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control, Traction Control System (TCS) dan rem parkir elektrik. Selain itu juga terdapat fitur, sensor parkir, seat belt reminder, alarm system dan immobilizer.

Kehadiran fitur Electric Parking Brake (EPB) pada mobil ini akan memudahkan pengoperasian rem parkir dan sistem pengereman cakram pada keempat roda sehingga dapat memberikan stabilitas penuh ketika pengemudi melakukan pengereman.

Lalu kehadiran fitur Anti-Lock Braking System (ABS) yang didukung teknologi Electronic Brake Distribution (EBD) membuat distribusi beban kendaraan saat dilakukan pengereman menjadi lebih optimal sehingga menciptakan pengereman yang presisi.

Fitur Emergeny Brake Assist (EBA) pada DFSK Glory 560 juga akan membantu pengemudi saat melakukan pengereman mendadak. Sedangkan untuk fitur Hill Hold Control (HHC) akan menjaga mobil supaya tidak melorot saat berada I posisi tanjakan.

Stabilitas kendaraan saat menikung juga didukung dengan fitur Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga stabilitas kendaraan saat menikung. Ementara hadirnya Dual Airbag System akan melindungi penumpang baris depan dari risiko cedera saat kecelakaan.

Performa

Melirik sektor dapur pacu, DFSK Glory 560 Turbo mengandalkan mesin 4-silinder berkapasitas 1,5 liter. Lantaran sudah dilengkapi peranti turbo, output dayanya bisa menembus angka 150 PS pada putaran 5.600 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 230 Nm pada rentang putaran 1.800-4.000 rpm.

Untuk pilihan transmisinya ada dua macam, yakni manual 6-percepaan dan CVT yang diteruskan ke penggerak roda depan. Glory 560 dilengkapi dengan suspensi MacPherson Strut di depan dan 5-link di belakang. Sementara sektor roda memakai pelek 17 inci dengan ban berukuran 215/60.

Sayang sekali harga DFSK Glory 560 Turbo belum diumumkan. Terlepas dari hal itu, mobil baru ini akan menantang eksistensi Honda HR-V, BR-V, Toyota Rush hingga Daihatsu Terios yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Sebagai pembanding, DFSK Glory 580 yang meluncur lebih dulu dibanderol dengan harga mulai Rp 282 jutaan. Karena diposisikan di bawah Glory 580, bukan tidak mungkin harga Glory 580 akan lebih terjangkau. Berkisar Rp 240 jutaan sampai dengan Rp 260 jutaan.

Untuk informasi tambahan, harga Toyota Rush di Indonesia mulai Rp 243 jutaan. Sementara harga Daihatsu Terios mulai Rp 202 jutaan, lalu harga Honda HR-V mulai Rp 284 jutaan.

Sudah semestinya DFSK memikirkan harga yang kompetitif untuk SUV barunya agar tidak kalah saing. Perpaduan harga yang kompetitif dan fitur yang melimpah bisa membuat DFSK Glory 560 Turbo menarik untuk dipinang. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari DFSK.

Berpeluang Diekspor

DFSK Glory 560 rupanya mempunyai peluang untuk diekspor. Untuk diketahui, Dongfeng Sokonindo tahun lalu sudah melakukan pengiriman mobil ke beberapa negara di Asia, seperti Thailand, Nepal, Srilanka dan Bangladesh.

Hanya saja Franz menerangkan untuk waktunya masih belum bisa diinformasikan. Meski begitu sudah masuk dalam rencana ekspor. “Kita fokus ke negara-negara di ASEAN dulu saja untuk model ini. Informasi lengkapnya akan diumumkan di lain waktu lagi,” ungkapnya.

Franz menjelaskan kapasitas produksi di pabrik Cikande, Serang, Banten mencapai 50.000 unit per tahun. Sementara target penjualan domestik tahun ini menembus angka 12.000 unit. Artinya masih ada daya tampung untuk memenuhi daya ekspor.

“Ketika kita membangun pabrik di Indonesia, tujuannya juga untuk ekspansi dengan ekspor ke wilayah ASEAN. Tahun lalu Glory 580 dan Super Cab, dan 560 ini tetap ada di rencana ekspor kita,” papar Franz.

Menurut kabar yang beredar, dua model DFSK Glory 560 yang diperkenalkan di aara pengenalan merupakan model prototipe. Bukan versi produksi massal yang nantinya akan diproduksi di pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten.

Menurut rencana baru Glory 560 ini akan resmi meluncur di Indonesia pada April mendatang, bersamaan dengan acara pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Franz menjelaskan pihaknya akan memberikan Super Warranty selama 7 tahun atau 150.000 km jarak tempuh untuk memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan maksimal terhadap konsumen di Indonesia. Tertarik dengan mobil baru DFSK ini?

Loading...