Home Auto News New Porsche Macan Dirilis, Simak Detailnya

New Porsche Macan Dirilis, Simak Detailnya

0 159

Porsche Macan, Salah satu produsen mobil mewah asal Jerman, Porsche menghadirkan Macan terbaru di China. Mobil SUV andalan Porsche ini pertama kali hadir 2014. pada versi pembaruannya ada beberapa perubahan kecil yang diberikan di sisi eksterior maupun interior.

Secara umum tidak ada ubahan signifikan dari Porsche Macan pendahulunya. Akan tetapi kini eksterior mobil tersebut sudah mengadopsi Porsche 911 Classic. Sentuhan desain ini juga hadir pada Cayenne dan Panamera.

Di sisi depan Porsche Macan terbaru mengadopsi satu lampu proyektor dengan 4 titik LED, berbeda dari versi sebelumnya yang mengadopsi dua lampu proyektor. Sedangkan grille dan bumper juga mendapat sedikit revisi. Di sisi bumper terdapat lampu daytime running light (DRL) horizontal yang juga menjadi lampu sein.

Sedangkan di bagian belakang terdapat lampu yang dibuat lebih modern dengan LED horizontal sehingga membuatnya menyambung. Sementara pintu bagasi dan bumper turut mendapat penyegaran sehingga membuat tampilan mobil SUV ini kian menarik.

Kabar baiknya Porsche Macan terbaru juga hadir di Indonesia. Mobil premium ini dirilis oleh PT Eurokars Artha Utama yang menjadi distributor mobil Porsche di Indonesia.

“Compact SUV ini adalah model penting pada portofolio kami. Macan membawa DNA Porsche yang nyaman untuk dikendarai bersama keluarga, dan juga performa yang baik. Saya pikir Porsche Macan jadi model sempurna di Indonesia, khususnya Jakarta yang terkenal banjir,” jelas Chriatoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, dikutip dari Kumparan.

Porsche Macan 2019 meluncur di Tanah Air dalam dua varian, yakni Macan dan Macan S. Apa perbedaan kedua SUV ini? Berikut detail selengkapnya.

New Porsche Macan

Model ini merupakan versi standar. Di sektor performa Porsche Macan mengandalkan mesin berkapasitas 2.000 cc atau 1.984 cc. Dapur pacu 4-silinder ini disandingkan turbocharger yang sudah mendapat pembaruan.

Tenaga yang dihasilkan bisa menembus angka 256 dk pada putaran 5.000 rpm hingga 6.750 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 370 Nm pada rentang putaran 1.600-4.500 rpm.

Berkat mesin tersebut kecepatan maksimum Porsche Macan bisa mencapai kecepatan 225 km/jam. Akselerasi 0-100 km/jam SUV ini memerlukan waktu 6,7 detik.

Melihat dimensinya, Porsche Macan terbaru mempunyai panjang 4.696 mm, dengan lebar 1.923 mm, tinggi 1.624 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda 2.807 mm.

Di sisi interior mobil ini menyuguhkan nuansa warna beige dan hitam. Untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan Porsche menyertakan jok model bucket. Juga hadir fitur panoramic sunroof.

New Porsche Macan S

Untuk varian ini mempunyai performa yang lebih gahar. Pasalnya jantung pacu yang disematkan berbeda. Porsche Macan S mengandalkan mesin V6 berkapasitas 3.600 cc atau 2.997 cc dengan peranti turbocharger. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 348 dk dan torsi maksimum 480 Nm.

Berbekal mesin ini Macan S dapat melesat hingga kecepatan maksimum 254 km/jam. Untuk akselerasinya membutuhkan waktu 5,4 detik dari 0 km/jam sampai 100 km/jam.

Dimensi Porsche Macan dan Macan S tidak terlalu beda. Hanya saja Porsche Macan S memiliki bumper dan velg yang berbeda.

Bumper belakang milik Porsche Macan S dilengkapi diffuser lengkap dengan empat buah lubang knalpot. Sedangkan sektor roda memakai velg palang 5 dengan balutan warna hitam. Sisi interior dilabur dengan warna serba hitam.

Porsche Macan maupun Macan S mengandalkan transmisi dual clutch 7-percepatan. Juga hadir fitur paddle shift di belakang setir kemudi agar memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan transmisi.

Interior SUV Porsche ini juga dilengkapi dengan layar sentuh 10,9 inci dari Porsche Communication Management (PCM) baru. Ventilasi udara juga didesain ulang dan diposisikan kembali. Sementara setir kemudi sport GT juga turut disematkan yang sebelumnya ada pada model 911.

Hanya saja tidak ada penjelasan lebih lanjut  harga Porsche Macan ini. Konsumen juga diperkenankan untuk melakukan kustomisasi pada mobil ini, tentu saja dengan penyesuaian harga.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply