Honda Vario 2019 Tampil Segar dengan Warna Baru

Loading...

Honda Vario 2019, Persaingan pasar motor matic yang semakin panas membuat PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan sentuhan pembaruan pada salah satu skuter matik andalannya, Honda Vario. Kedua varian motor Honda ini, yakni New Vario 125 dan New Vario 150 mendapat opsi warna baru yang bisa dipilih oleh konsumen. Untuk Vario bermesin 150 cc ditawarkan dengan dua warna baru, sementara Vario 125 tampil sporty lewat warna dan stripe baru.

Loading...

Honda Vario 125 mengusung nuansa sporty dengan pemakaian warna matte yang sesuai dengan tren motor masa kini. Opsi warna ini hadir pada varian CBS-ISS. Honda memberikan pilihan warna Advance Matte Black, Advance Matte Blue dan Advance Matte Brown. Juga terdapat logo 3D pada tulisan Honda dan Vario.

Lalu khusus Honda Vario 125 CBS mendapat warna baru Advance Red yang menemani warna Advance Black Metallic. Kedua opsi warna ini dihiasi dengan desain stripe baru yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Lalu Honda Vario 150 menawarkan desain eksklusif dan juga sporty dengan hadirnya warna premium matte terbaru, yakni Exclusive Matte Brown dan Exclusive Matte Blue. Dua opsi warna ini melengkapi pilihan warna Vario 150 yang sebelumnya sudah ada Advance Matte Black, Advance Matte Blue dan Advance Matte Brown.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM menerangkan tingginya minat masyarakat pada Honda Vario 125 dan Vario 150 menginspirasi AHM untuk terus menghadirkan produk yang diminati oleh pecinta motor matic di Indonesia.

“Pilihan warna yang identik dengan trend motor premium masa kini didukung beragam penyematan fitur dan teknologi canggih dari New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125 akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang semakin menyenangkan, sekaligus meningkatkan kebanggan bagi siapapun yang mengendarainya,” ungkap Thomas.

Sekilas informasi, Honda Vario 125 dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 125 cc dengan teknologi eSP. Teknologi ini memberikan keseimbangan antara performa yang optimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Vario 125 diklaim dapat berakselerasi 12,5 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter, dengan keepatan maksimum 98 km/jam. Selain itu juga hadir fitur Idling Stop System (ISS) untuk menunjang efisiensi bahan bakar. Alhasil Honda Vario 125 dapat mencatat konsumsi BBM 51,7 km/liter dengan metode ECE R40.

Lalu untuk Honda Vario 150 merupakan model dengan performa lebih besar. Mesin berkapasitas 150 cc yang disematkan pada skutik ini membuatnya bisa melesat dari 0-200 meter dalam waktu 1,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 105 km/jam.

Baca juga: Komparasi Yamaha FreeGo vs Honda Vario 125

Juga terdapat fitur Idling Stop System (ISS) untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Honda Vario 150 diklaim teririt di kelasnya dengan catatan 46,9 km/liter (metode ECE R40 EURO 3).

Di samping itu Honda Vario 150 juga dilengkapi dengan bagasi luas berkapasitas 18 liter yang didukung kenyamanan bermanuver berkat ukuran bodi yang pas dan ukuran. Kenyamanan juga ditunjang dengan ukuran ban yang lebih besar, di mana ban depan berukuran 90/80 dan belakang 100/80 yang dikombinasikan velg berdesain sporty.

Untuk sistem pengeremannya, Vario 150 mengandalkan Wavy Disc Brake berukuran 190 mm. Juga hadir fitur Combi Brake System (CBS) yang mengoptimalkan fungsi pengereman.

Harga Honda Vario 150 mencapai Rp 22,750 juta on the road DKI Jakarta. Opsi warna yang tersedia antara lain Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver, Exclusive Matte Brown, Exclusive Matte Blue dan Exclusive White.

Sedangkan harga Honda Vario 125 untuk tipe CBS mencapai Rp 19,350 juta OTR DKI Jakarta dengan pilihan warna Advance Red dan Advance Black Metallic. Lalu untuk tipe CBS-ISS dibanderol RP 20,150 juta OTR Jakarta dengan pilihan warna Advance  Matte Black, Advance Matte Blue dan Advance Matte Brown

Loading...