Bocoran Hyundai Venue, Crossover Baru dari Hyundai

Loading...

Hyundai Venue, Pabrikan mobil asal Negeri Ginseng, Hyundai tengah menyiapkan mobil baru. Mobil tersebut diketahui bernama Hyundai Venue. Kini bocoran foto mobil Hyundai terbaru ini beredar di dunia maya.

Loading...

Untuk informasi, Hyundai Venue rencananya dipasarkan di India. Mobil ini akan diperkenalkan perdana pada 17 April 2019 di New York International Auto Show.

Foto menampilkan setengah bagian wajah. Lalu untuk bagian belakang terlihat lebih jelas. Venue mengusung bahasa desain khas Hyundai, yakni cascading grille. Hanya saja ada sedikit modifikasi.

Desainnya seperti pagar kotak-kotak dengan lapis krom. Sementara lampu daytime running light (DRL) LED dibuat sipit, sementara bagian bawah terdapat rumah lampu utama yang memakai proyektor. Susunan tersebut mirip dengan milik Hyundai Santa Fe baru dan juga Kona.

Sementara di bawah lampu utama terdapat lampu kabut dengan bingkai hitam bermaterial plastik. Lalu di tengah bawah terdapat skid plate dengan aksen silver.

Sektor pelek dan roda juga bocor. Hyundai Venue mengusung pelek dengan desain alloy dual tone. Hanya saja tidak diketahui pasti ukuran bannya, namun diprediksi mencapai 17 inci. Rumah roda memakai bingkai dari plastik hitam.

Sementara bagian buritan mengusung lampu belakang mengotak yang membuatnya terlihat kurang modern, serta terhubung dengan pahatan horizontal bodi. Di tengah terdapat tailgate dengan logo H dan tulisan Venue di bagian bawahnya.

Baca juga: Hyundai Creta Tidak Akan Masuk Indonesia, Ini Alasannya

Juga terdapat lencana huruf SX yang menunjukkan varian spesifikasi atas. Sementara di bagian kanan terdapat logo Turbo. Atas dasar hal tersebut kemungkinan Hyundai Venue mengandalkan mesin 3-silinder berkapasitas 1,0 liter turbocharger yang sudah dimiliki Hyundai.

Dapur pacu ini juga disematkan pada Hyundai i20. Tenaganya bisa mencapai 100 PS dan torsi maksimumnya menembus angka 171 Nm. Diperkirakan akan ada dua versi transmisi pada mobil baru Hyundai ini. Yakni manual dan otomatis kopling ganda 7-percepatan.

Berpindah ke sisi interior, desain dashboard tampak cukup menarik. Hyundai menyertakan panel instrumen dengan penunjuk analog plus layar MID digital di tengahnya. Lalu terdapat palang kemudi yang sudah dilengkapi tombol pengatur audio dengan desain mirip milik Hyundai Ioniq.

Juga terdapat layar sentuh di tengah dashboard yang ditemani dengan ventilasi AC di sisi kanan dan kiri. Belum diketahui berapa ukuran layar ini, termasuk hadir tidaknya dukungan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Di bawah layar infotanment terdapat pengatur AC dengan dial putar. Lalu di dashboard tengah paling bawah terdapat soket elektrik.

Sayangnya belum ada informasi detail seputar mobil baru ini. Akan tetapi disebutkan bahwa Hyundai Venue akan fokus memaksimalkan ruang kabin untuk sebuah crossover sub-compact. Tidak hanya itu, soal kepraktisan kabin juga diklaim bisa menyamai Hyundai Kona, meski dimensinya lebih kecil.

Akan tetapi untuk mengetahui spesifikasi lengkap Hyundai Venue ini kita perlu menanti hingga NYIAS resmi digelar dua pekan mendatang. Mungkinkah crossover ini hadir di Indonesia juga? Kita tunggu saja informasi dari Hyundai Indonesia.

Loading...