Detail Vespa Primavera S dan Sprint S yang Baru Dirilis

Loading...

Vespa Primavera, Guna memikat masyarakat Indonesia, PT Piaggio Indonesia (PI) menghadirkan dua model terbaru, Vespa Primavera S dan Sprint S. Dua motor baru ini memang menjadi model backbone lantaran penjualan motor Vespa di Indonesia, 50 persen di antaranya disumbang oleh dua model ini.

Loading...

“Kami menawarkan core line up dalam Primavera S dan Sprint S dengan beberapa pembaruan. Kedua model ini diperkenalkan pertama kali pada 2014 silam dan kemudian menjadi primadona dari jajaran skutik Vespa di Indonesia. Pada 2016 kami berikan pembaruan dengan menghadirkan teknologi i-get (Italian Green Experience Technology) dan tahun lalu kami hadirkan fitur ABS. Sekarang keduanya hadir dengan beberapa pembaruan yang lebih sporty,” jelas Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT PI, mengutip dari laman Kompas.

Melihat spesifikasinya, kedua skuter Vespa ini mengandalkan mesin yang sama. Yakni 154,8 cc dengan teknologi i-get dengan pendingin udara dan sistem pembakaran injeksi. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 11,6 hp pada putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimum 12 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan via transmisi CVT.

Melihat sektor kaki-kaki, Vespa Primavera dan Sprint S mengandalkan suspensi depan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda. Sementara di bagian belakang memakai peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

Sedangkan sistem pengereman mengandalkan cakram berukuran 220 mm di depan dan sudah dilengkapi teknologi ABS. Lalu bagian belakang mengandalkan rem tromol 140 mm. Dua motor Vespa ini memakai ban depan berukuran 110/70-12 inci dan ban belakang 120/70-12 inci. Kedua ban ini sudah tubeless.

Melihat dimensinya, baik Vespa Primavera S maupun Sprint S memiliki panjang 1.863 mm, dengan lebar 695 mm dan tinggi sadel 790 mm. Lalu panjang sumbu rodanya 1.334 mm, dengan kapasitas tangki bahan bakar 7 liter. Kedua motor ini juga sudah memenuhi standar Euro III.

Meski beberapa hal mirip, kedua motor Vespa terbaru ini tetap mempunyai perbedaan. Vespa Primavera S mengusung desain klasik dengan sentuhan karakter sporty. Perbedaannya dengan model sebelumnya terdapat pada lampu LED yang hadir di depan dan belakang. Selain itu motor ini juga dibekali dengan pelek 12 inci abu-abu dengan aksen gelap dari perpaduan bahan aluminium.

Piaggio menawarkan warna baru pada motor ini, yakni Red Profondo (merah doff), Innocenza dan Black Vulcano. Edangkan untuk varian standar terdapat warna Beige Eleganza dan Blue Energia.

Detail lain yang bisa ditemui pada model ini antara lain jahitan di jok, edge shield abu-abu dan list body depan serta bagian tengah. Juga disematkan LCD berdesain klasik di speedometer yang memperkuat tampilan retro dari motor ini.

Sedangkan Vespa Sprint S mengusung desain yang kental dengan kesan sporty. Lampu depan dan belakang model ini memakai LED, dengan pelek 12 inci berwarna hitam glossy dan terdapat detail stiker pada sektor pelek.

Selain itu jok motor ini juga hadir dengan desain baru plus tambahan detail stiching berwarna hitam dan putih. Tidak hanya itu, juga terdapat stiker di bagian bodi samping, serta suspensi dan list depan yang mendapat sentuhan warna merah.

Vespa Sprint S ditawarkan dalam warna khusus, antara lain Blue Vivace, Grey Materia, dan Black Vulcano. Untuk Sprint standar pilihan warnanya adalah yelow sole, grey titanio (doff), red passione dan white innocenza.

Harga Vespa Primavera S mencapai Rp 45,5 juta. Sedangkan harga Vespa Primavera standar mencapai Rp 43 juta. Lalu harga Vespa Sprint S mencapai Rp 48 juta dan varian standar dilepas dengan harga Rp 45,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Loading...