Home Auto News Honda CBR250RR Facelift Hadir Tahun 2020?

Honda CBR250RR Facelift Hadir Tahun 2020?

Honda CBR250RR, Dalam waktu dekat, tepatnya tahun 2020 mendatang sejumlah negara akan mulai menerapkan standar emisi gas buang Euro-5. Itu artinya pabrikan motor dan mobil harus melakukan pengembangan terhadap produk yang dimilikinya.

Dan kabarnya salah satu merek motor ternama asal Jepang, Honda juga tengah melakukan hal tersebut. Menurut rumor yang berhembus belakangan ini disebutkan bahwa Honda CBR250RR facelift tengah disiapkan. Kabarnya motor sport full fairing ini akan dirilis pada tahun depan.

Hanya saja kabar seputar motor Honda terbaru ini masih simpang-siur. Akan tetapi setidaknya ada beberapa perubahan yang bisa dijumpai pada pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 itu.

Yang pertama, bobot Honda CBR250RR terbaru kabarnya akan dipangkas. Di samping itu Honda dikabarkan juga kan menyematkan fitur baru slipper clutch pada salah satu motor andalannya itu. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan performa CBR250RR facelift sekaligus meningkatkan respon perpindahan gear.

Selain itu diperkirakan mesin, sistem elektronik dan catalytic converter pada knalpot akan diatur ulang agar memenuhi standar Euro-5, tanpa mengurangi performanya. Hal ini tentunya juga akan berdampak pada mode berkendara yang ada pada Honda CBR250RR facelift.

Sedangkan untuk desain motor ini diprediksi akan tetap seperti saat ini. Begitu juga dengan sektor kaki-kaki. Sebab masyarakat Jepang menilai Honda CBR250RR yang beredar sekarang masih sanggup bersaing di pasar otomotif Negeri Bunga Sakura.

Jika memang benar tidak berubah, maka Honda CBR250RR terbaru nantinya tetap mengandalkan suspensi depan upside down dan ban berukuran 110/70-17. Lalu untuk bagian belakang mengandalkan suspensi adjustable monoshock aluminium swingarm dan ban 140/70-17.

Baca juga: Komparasi Yamaha R25, Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250

Honda CBR250RR mendapat sambutan hangat di Indonesia di awal kehadirannya dalam wujud baru. Motor ini tampak berubah total menjadi lebih menarik dan juga jauh lebih sporty. Terdapat knalpot dua selongsong yang membuat tampilan motor ini menjadi lebih berisi dan menarik. Di samping itu juga terdapat lampu depan berdesain menyipit yang menghadirkan kesan modern.

Honda CBR250RR mengandalkan mesin yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 38,7 PS pada 12.500 rpm dan torsi 23,3 Nm pada 10.000 rpm. Untuk transmisinya meakai manual 6-percepatan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply