6 Mobil SUV Bekas Harga Rp 200 Jutaan

Loading...

Mobil SUV, Kini mobil SUV menjadi idola baru di Indonesia. Banyak yang menyukai SUV lantaran dimensinya yang besar, desain kekar dan yang terpenting ground clearance cukup tinggi. Beberapa kelebihan ini membuat SUV yang semakin menjamur di pasaran laris manis dibeli konsumen.

Loading...

Hanya saja umumnya mobil SUV dibanderol lebih tinggi dari mobil Low MPV. Sehingga tidak semua orang bisa membelinya. Meski begitu tetap ada solusi untuk calon pembeli yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin membeli SUV. Solusinya adalah dengan membeli SUV bekas.

Untuk ulasan ini SUV seken yang dipilih adalah mobil dengan harga Rp 200 jutaan dengan usia maksimal 5 tahun atau keluaran maksimal 2014. Alasannya supaya mobil yang dipilih tidak terlalu tua dan tetap memiliki harga jual yang kompetitif. Berikut adalah referensi mobil SUV bekas Rp 200 jutaan.

VW Tiguan 1.4 TSI 2014

Jika ingin mendapat SUV Eropa, VW Tiguan 1.4 TSI bisa menjadi pilihan. Mobil asal Jerman ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1,4 liter berteknologi TSi. Sedangkan transmisinya mengandalkan otomatis. Jika berminat, harga VW Tiguan 1.4 TSI tahun 2014 berkisar Rp 215 jutaan.

Mazda CX-5 GT 2014

Selanjutnya ada CX-5 yang juga tak kalah menarik perhatian. Mazda CX-5 GT menawarkan rasa berkendara yang khas. Begitu juga dengan desain eksterior dan interior yang juga khas serta mewa.

Mazda mengklaim desain posisi berkendaranya difokuskan untuk kesenangan berkendara. Untuk menunjang konsumsi bahan bakar terbaik Mazda CX-5 GT sudah dilengkapi dengan fitur i-Stop. Harga Mazda CX-5 GT lansiran 2014 ini mencapai Rp 220 jutaan.

Nissan X-Trail 2.5 2014

Selain Mazda CX-5, juga ada Nissan X-Trail 2.5 yang juga sama-sama dari Jepang. SUV ini diklaim menjadi mobil pertama yang dilengkapi dengan fitur kamera 360 derajat. Fitur ini memudahkan pengguna mobil di tempat yang sempit tanpa perlu bantuan tukang parkir.

Di samping itu kapasitas mesin mobil ini juga tergolong besar, yakni 2,5 liter. Nissan X-Trail 2.5 2014 ini bisa dibeli dengan kisaran harga Rp 240 jutaan.

Honda CR-V Prestige 2.4 2014

Jika suka dengan mobil Honda, CR-V Prestige 2.4 keluaran tahun 2014 bisa menjadi pilihan. Mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 2,4 liter dengan tenaga yang bisa diandalkan. Sedangkan sistem perpindahan gigi memakai transmisi otomatis.

Yang menarik dari mobil ini adalah harga jualnya yang lebih terjangkau dari Honda CR-V Prestige 1,5 turbo yang kini dibanderol Rp 513 juta. Harga mobil Honda CR-V Prestige 2.4 berkisar Rp 248 jutaan.

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 2.5

Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu SUV laris di Indonesia. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2,5 liter. Bisa jadi pilihan jika Anda mencari SUV ladder frame. Harganya juga lebih terjangkau dari Wuling Almaz. Bila berminat, harga Mitsubishi Pajero Sport Exceed 2.5 mencapai Rp 285 jutaan.

Toyota Fortuner VNT TRD

Pilihan terakhir ada pesaing Pajero Sport, Toyota Fortuner VNT TRD. Mobil ini juga menarik perhatian untuk dimiliki. Mesin yang disematkan berjenis diesel dengan kapasitas 2,5 liter. Harga mobil Toyota ini sekitar Rp 295 jutaan.

Itulah pilihan SUV bekas Rp 200 jutaan yang bisa dipilih. Selain model di atas masih banyak model lain yang bisa dipilih. Akan tetapi jika bingung, keenam mobil SUV ini bisa menjadi referensi.

Yang tak kalah penting jangan lupa untuk memeriksa kondisi mobil. Selain itu juga siapkan dana ekstra untuk membayar pajak 5 tahun dan juga mengurus balik nama dokumen. Juga siapkan dana untuk membawa mobil ke bengkel terpercaya.

Loading...