Hyundai Kona Siap Saingi Honda HR-V di Indonesia

Loading...

Hyundai Kona, Persaingan segmen Compact SUV akan semakin panas. Pasalnya PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akan menghadirkan mobil baru di segmen tersebut. Sedianya mobil Hyundai terbaru ini akan diperkenalkan bertepatan pada diselenggarakannya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Loading...

Mobil tersebut tidak lain adalah Hyundai Kona. Jika resmi hadir, Kona akan bersaing dengan Honda HR-V, Toyota C-HR hingga Mazda CX-3.

“Hyundai Kona ini positioningnya berada di bawah Hyundai Tucson, rencananya akan dilaunching pada IIMS 2019,” ungkapnya, melansir dari detikOto.

Sejauh ini merek mobil asal Korea itu hanya mengandalkan Santa Fe dan Tucson di segmen SUV. HMI mengklaim tidak hanya desainnya saja namun juga teknologi yang dipakai merupakan teknologi canggih. Disebutkan bahwa Hyundai Kona bisa melambangkan siapa pemiliknya.

Melihat eksteriornya, di sisi depan Kona mengusung desain yang lebih ekspresif dan bertenaga. Terdapat grill yang lebih mengalir dengan ciri khas Hyundai. Lampu depan kembar menambah kesan menarik dari mobil ini, dengan lampu LED DRL yang berada di atas lampu depan. Garis depan dan belakang yang tegas menambah kesan mobil yang lebih luas dan juga lega.

Baca juga: Tawaran Mobil Hyundai Kona, Rival Honda HR-V dan Toyota C-HR

“Kalau kita melihat bahasa desain memang Kona keluarga pertama di keluarga Hyundai yang menggunakan lampu di bawah bumper, setelah itu menyusul Santa Fe,” jelasnya.

Sayangnya belum dapat diketahui bagaimana interior Hyundai Kona untuk pasar Indonesia. Meski begitu sempat disebutkan bahwa interior mobil ini lebih lembut sehingga terkesan sensual. Sedangkan bagian yang berwarna gelap menggambarkan mobil dengan karakter garang sekaligus dilengkapi teknologi terkini.

Untuk performanya, Hyundai Kona memiliki dua opsi mesin, yaitu 1.6 liter Turbo dan 2.0 liter. Untuk transmisi mengandalkan jenis otomatis yang dikembangkan sendiri oleh Hyundai, yakni dual clutch 7-percepatan dan four-wheel drive. Hendrik juga mengatakan mesin berbasis elektrik itu akan menyusul di waktu yang akan datang.

Semoga Hyundai Kona tidak hanya menawarkan teknologi canggih saja, namun juga harga yang bersaing. Seperti yang diketahui, harga menjadi salah satu pertimbangan bagi calon konsumen yang akan membeli mobil baru.

Loading...