Home Auto News Ducati Scrambler 2019 Hadir di Indonesia dalam 4 Varian

Ducati Scrambler 2019 Hadir di Indonesia dalam 4 Varian

Ducati Scramber, Di tahun 2019 ini pabrikan motor asal Italia, Ducati menghadirkan motor barunya untuk konsumen setianya di Tanah Air. Ducati Indonesia merilis 4 varian Scrambler terbaru.

PT Cakra Motor Sports menghadirkan Scrambler Ducati Icon, Dessert Sled Full Throttle dan Cafe Racer model year 2019 yang dirakit di Thailand. Keempat varian ini sudah mengalami revisi dan siap dibeli oleh konsumen di Indonesia.

Keempat varian Ducati Scrambler ini mengalami ubahan untuk membuat konsumen lebih nyaman saat menggunakannya berkendara. Tidak hanya itu, Ducati Scrambler terbaru ini mendapat pembaruan di bagian desain sehingga lebih menarik.

“Dengan adanya penambahan fitur-fitur ini, menjadikan Ducati Scrambler baru semakin mudah dan lincah untuk dikendarai. Seperti filosofi nya yaitu Joyful and Fun to ride. It’s a Land of Joy!” kata Faby Tsui, COO PT Cakra Motor Sports, melansir dari Otospirit.

Berikut adalah detail singkat keempat varian Ducati Scrambler 2019 ini.

Scrambler Ducati Icon

Motor Ducati ini merupakan produk pertama dari Joyvolution. Untuk performanya motor ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 803 cc L-twin air cooled dan aluminium dari panel samping baru yang lebih besar. Selain itu terdapat tangki bahan bakar yang terbuat dari material baja dengan gaya teardrop.

Scrambler Ducati Icon juga dibekali dengan lampu Daytime Running Light (DRL) pada bagian sisinya. Lampu LED juga hadir pada lampu seinnya saja. Model ini disebut-sebut menjadi inspirasi dari lahirnya varian-varian Scrambler lainnya.

Scrambler Ducati Dessert Sled

Varian ini disebut-sebut merupakan cara menghidupkan kembali semangat motor off-road klasik Amerika tanpa menghilangkan esensi Scrambler Ducati. Motor ini tampil mencolok dengan kerangka yang dibalut warna merah. Juga hadir kursi baru dengan jahitan yang terkoordinasi warna dan spoked wheel dengan roda berwarna hitam.

Model ini juga diklaim lebih canggih dari versi pendahulunya. Dessert Sled dibekali dengan mode berkendara off road. Sistem ini memungkinkan fitur ABS dinonaktifkan sehingga manuver yang dilakukan di tanah menjadi lebih menyenangkan.

Posisi berkendara Scrambler Ducati Dessert Sled dibuat lebih menyenangkan untuk dikendarai. Juga hadir pula suspensi Kayaba yang dapat diatur. Karakter off-road yang kokoh juga terlihat dari pelindung headlight mesh, high mudguards yang dirancang khusus untuk versi ini dan skid pan engine.

Scrambler Ducati Full Throttle

Untuk varian ini terinspirasi dari Flat Track Scrambler yang dikendarai Frankie Garcia di ajang 2018 American Super Hooligan Championship. Motor ini tampil menarik dengan warna tangki hitam kuning. Lallu bagian belakang dibuat serba baru, plus kursi khusus dan plat nomor dengan bingkai putih.

Motor ini diklaim menawarkan nuansa Dirt Track yang sangat kental. Bagian setang dibuat rendah, ringan dan ergonomis. Lalu spatbor depan dibuat kokoh dan juga disematkan knalpot dual-peredam sehingga menambah nilai khas dari Scrambler Full Throttle.

Scrambler Ducati Cafe Racer

Motor Ducati ini menawarkan corak baru Cafe Racer yang terinspirasi dari Desmo legendaris Ducati 125GP dan grafis Silver Ice Matt dengan frame berwarna biru. Tampilannya semakin menarik dengan knalpot dual pipe.

Sementara sisi samping juga dipermanis dengan nomor 54 untuk menghormati Bruno Spiaggiari. Mudguard dengan desain kokoh juga turut hadir pada motor ini serta membuat tampilan motor ini semakin terlihat layaknya motor tahun 60-an.

Untuk informasi, keempat varian Ducati Scrambler ini mengusung mesin yang sama. Kapasitasnya sebesar 803 cc, dengan output daya sebesar 74 PS pada 8.250 rpm dan torsi puncak 67 Nm pada putaran 5.750 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan untuk meneruskan tenaga ke roda belakang.

Selain dilengkapi lampu DRL, keempat varian Ducati Scrambler ini juga dilengkapi dengan switchgear yang lebih ergonomis untuk memudahkan pengendara menelusuri instrumen LED yang mencakup pengukur bahan bakar dan indikator gigi.

Juga terdapat Sistem Multimedia Ducati yang memungkinkan pengendara menjawab panggilan masuk. Motor-motor ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan Bosch Cornering ABS, kontrol kopling hidraulik yang terasa lebih ringan dengan tuas yang dapat disesuaikan.

Harga keempat motor Ducati terbaru ini bervariasi. Untuk harga Scrambler Ducati Icon mencapai Rp 369 juta. Lalu harga Scrambler Dessert Sled, Full Throttle dan Café Racer menembus angka Rp 429 juta. Semua banderol ini berstatus off the road.

Harga Khusus

Tidak berhenti sampai di situ, untuk menarik minat konsumen, CMS juga menawarkan harga khusus kepada konsumen yang berniat membeli Scrambler Icon.

“Khusus untuk Scrambler Icon, kami memiliki special price buat konsumen yang tertarik untuk membelinya, tapi ini terbatas. Ini berlaku baik yang pembelian secara cash atau kredit,” ungkap Faby, dikutip dari KompasOtomotif.

Ia menjelaskan harga khusus yang dimaksud berupa potongan harga alias diskon sebesar Rp 30 juta. Dan potongan harga ini berlaku untuk Scrambler Icon saja. Sayangnya tidak disebutkan berapa unit yang disiapkan untuk diskon ini.

Faby menerangkan bahwa pemberian diskon ini menjadi salah satu bagian dari strategi penjualan Ducati di bawah bendera baru. Selanjutnya Ducati akan lebih memanjakan konsumen yang terfokus pada jaminan pelayanan dan ragam aktivitas yang melibatkan komunitas dan kustom motor.

“Scrambler Ducati ini menjadi peluru utama kami di 2019, pada kuartal kedua kita akan fokuskan ativitas yang berkaitan dengan Scrambler. Rencanananya akan ada Flat Track Bike Race, kita juga mengandeng custom bike untuk mengadakan kompetisi modifikasi Scrambler,” kata Faby.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply