Harga Suzuki Jimny Tidak Akan Semahal Thailand

Loading...

Suzuki Jimny, Beberapa waktu lalu Suzuki menghadirkan Jimny terbaru di Thailand. Yang menjadi sorotan adalah harganya. Pasalnya di Negeri Gajah Putih harga Suzuki Jimny menembus Rp 600 jutaan sampai Rp 700 jutaan.

Loading...

Harga ini tentu saja terbilang tinggi. Sebab di Jepang sendiri harga mobil Suzuki tersebut hanya Rp 258 jutaan. Lantas bagaimana jika nantinya dijual di Indonesia?

Kabar baiknya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bahwa jika dijual di Indonesia, harga Suzuki Jimny tidak akan semahal di Thailand.

“Harga itu (di Thailand) mahal sekali. Saya tidak tahu bisa semahal itu di sana. Kalau di Indonesia tidak mungkin semahal itu, bisa tidak laku kalau harganya mencapai itu,” ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Director PT SIS, mengutip dari KompasOtomotif.

Ia menjelaskan seharusnya mengenai harga tidak jauh berbeda dengan di Jepang. Meski lebih mahal di Indonesia, disebutkan bahwa harga Jimny tidak akan berada di atas Rp 500 jutaan.

“Kami belum tahu kalau di Indonesia harganya berapa, tetapi kami pastikan akan tetap kompetitif buat konsumen. Ditunggu saja nanti, waktunya kapan, sedang kami usahakan semuanya,” ujarnya.

Sebagai informasi, harga Suzuki Jimny Sierra JL yang menjadi varian terendah dijual dengan harga JPY 1.760.400 atau sekitar Rp 228 jutaan. Sedangkan untuk versi transmisi otomatis mencapai JPY 1.857.600 atau sekitar Rp 241 jutaan.

Baca juga: Detail Suzuki Jimny 2019 yang Baru Rilis

Lalu harga All New Suzuki Jimny Sierra JC dengan transmisi manual mencapai 1.992.400 atau Rp 258 jutaan. Sementara versi transmisi otomatis mencapai JPY 2.019.600 atau setara Rp 262 jutaan.

Meski begitu belum diketahui kapan Suzuki Jimny hadir di Indonesia. Sampai saat ini prinsipal Suzuki belum memberikan kepastian kepada PT SIS untuk menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) Mini itu di Tanah Air. Padahal Suzuki Indonesia sendiri sudah meminta sejak tahun lalu.

Di sisi lain masyarakat juga menanti-nanti kehadiran salah satu SUV legendaris ini. Berkaca dari kesuksesan PT SIS dalam memasarkan Jimny beberapa waktu lalu, bukan tidak mungkin All New Jimny masuk ke Indonesia. Apalagi tampang Suzuki Jimny terbaru berubah menjadi lebih gagah dan modern, dengan sederet pembaruan lainnya. Kehadiran Suzuki Jimny terbaru bisa menjadi obat rindu para penggemarnya di Tanah Air. Terlebih saat ini masyarakat cenderung menyukai mobil SUV. Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai SUV mungil ini dari Suzuki Indonesia.

Loading...