Mobil Lexus Kembaran Toyota Alphard Segera Rilis

Loading...

Mobil Lexus, Tentunya banyak orang sudah mengenal brand Lexus. Merek yang satu ini merupakan brand premium Toyota yang menghadirkan berbagai macam mobil mewah. Berbekal sederet keunggulan dan ciri khasnya, Lexus berhasil memikat hati banyak penggemar mobil premium.

Loading...

Hal inilah yang membuat mobil Lexus semakin beragam. Salah satunya ada model sedan Lexus ES 350 dan juga Lexus RX yang hadir di segmen SUV dengan karakter mewah dan tangguh.

Dengan pilihan yang cukup beragam tak lantas membuat Lexus berpuas diri. Kini pabrikan mobil asal Jepang itu mempersiapkan mobil baru yang akan diterjunkan di segmen minivan.

Belum ada informasi resmi dari Lexus. Akan tetapi dikabarkan minivan pertama Lexus akan mendapat nama Lexus LM. Mobil ini digadang-gadang menjadi salah satu van paling mewah yang pernah ada.

Menurut informasi dari Motor1, minivan Lexus MN akan dirancang dengan platform Toyota Alphard. Sebab ada kemiripan antara Toyota Alphard itu dengan gambar Lexus MN yang beredar di dunia maya.

Dari sisi samping desain minivan Lexus tampak mirip dengan Alphard. Garis bodi dan bahasa desainnya terlihat serupa. Walaupun kabar mengenai kehadiran mobil baru kembaran Toyota Alphard ini sudah beredar di dunia maya, sayangnya pihak Lexus masih tertutup mengenai platform yang akan dipakai mobil barunya itu.

Yang menjadi tanda tanya lain adalah bagaimana desain grille dari minivan Lexus ini. Semestinya desain grille Lexus LM ini tidak sama persis dengan yang diusung Toyota Alphard dan Vellfire. Mungkin Lexus akan merancangnya baru dengan mengadopsi bahasa desain khasnya pada minivan terbaru ini.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Lexus LX 570 Sport 2019

Walau demikian Lexus terlihat sudah mempunyai persiapan matang dengan langkah beraninya. Laporan terbaru dari basisnya yang berlokasi di Jepang, Lexus LM ini akan diproduksi tahun depan di pabrik Inabe, Jepang. Pabrik ini juga menjadi tempat diproduksinya Alphard, Vellfire dan juga Hiace.

Bila memang benar Lexus LM menggunakan basis yang sama dengan Toyota Alphard, maka untuk urusan mesinnya kemungkinan besar tidak akan berbeda. Mobil Lexus terbaru ini akan dipersenjatai dengan mesin V6 berkapasits 3,5 liter. Jantung pacu ini mempunyai catatan tenaga maksimum 296 hp dengan torsi 361 Nm. Untuk transmisinya memakai otomatis 8-percepatan.

Versi prototipe dari Lexus LM rencananya akan diperkenalkan secara perdana pada 16 April di Auto Shanghai 2019 yang berlangsung di Cina. Jika prototipenya benar-benar mirip dengan Toyota Alphard, maka tahun depan bisa jadi mobil baru Lexus ini dipasarkan di beberapa negara lain di luar Jepang yang juga menjadi target pasar Alphard.

Apakah nantinya Lexus LM juga akan hadir di Indonesia? Bisa jadi, mengingat popularitas Toyota Alphard yang cukup baik di Indonesia. Kita tunggu informasi terbaru dari Lexus Indonesia.

Loading...