Home Auto News BMW X5 2019 Dirilis, Harga Rp 1,4 Miliar

BMW X5 2019 Dirilis, Harga Rp 1,4 Miliar

0 65

BMW X5, BMW Group Indonesia kembali menghadirkan mobil baru untuk konsumen setianya di Tanah Air. Mobil tersebut adalah BMW X5 generasi terbaru. Model ini hadir dengan slogan ‘The Boss is Back”.

Bukan tanpa alasan mengapa BMW menyebutnya demikian. Sebab BMW X5 merupakan model pionir SUV dalam jajaran mobil BMW. Bahkan model ini juga menjadi awal dari konsep Sport Activity Vehicle (SAV).

Mobil SUV BMW ini mempunyai popularitas yang mendunia. Sejak generasi pertama hadir hingga masuk generasi ketiga, penjualan BMW X5 sudah melebihi 2,1 juta unit di seluruh dunia. Tidak hanya itu saja, di Indonesia sendiri model ini tidak pernah luput sejak pertama kali dikenalkan.

“Generasi pertama X5, pelopor dari semua SAV BMW, catatkan sekitar 620.000 unit penjualan di seluruh dunia. Kemudian pada generasi kedua hampir mencapai 730.000 unit, dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga capai lebih dari 760.000 kendaraan. Fakta hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual, tunjukkan BMW X5 sangat penting bagi brand BMW,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia, dikutip dari laman Oto.

Ramesh menambahkan, BMW X5 generasi ketiga terjual lebih dari 1.400 unit sejak 2014 hingga sekarang. Ia yakin kehadiran BMW X5 terbaru dapat meneruskan kesuksesan model terdahulu. Bisa dikatakan bahwa kehadiran All New BMW X5 ini tepat waktu. Mengingat segmen pasar yang menjanjikan.

All New BMW X5 hadir dengan atribut yang menarik, karakter mobil premium yang menonjol dan kemampuan off-road yang menjanjikan. Mobil BMW terbaru ini juga menandai titik penting pada ‘The Year of X’ setelah peluncuran generasi terbaru BMW X1, BMW X2, BMW X3, dan BMW X4.

BMW X5 2019 dibekali dengan ragam inovasi, kemampuan untuk menerabas medan off-road dan dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara untuk harian. Selain itu juga hadir fitur yang tergolong melimpah, tak terkecuali bahasa desain BMW terbaru dan materi interior premium. Semua disajikan dalam kokpit mewah dan modern dengan konsep operasi terbaru yang juga akan diterapkan pada All New BMW Seri 8 dan All New BMW Seri 7.

BMW X5 terbaru hadir dengan perubahan yang signifikan. Mobil BMW ini menggunakan sasis baru CLAR (Cluster Architecture). sasis ini juga dipakai pada mobil kelas premium seperti BMW 5-Series G30 dan 7-Series G11.

Baca juga: Detail dan Harga BMW X3 sDrive20i 2019

Ubahan ini membuat dimensi X5 terbaru berubah. Ukuran X5 G05 membesar dari segala sisi dibanding generasi pendahulunya. Bertambahnya dimensi membuat kabin menjadi lebih lapang. Selain itu kenyamanan seluruh penumpang juga menjadi lebih baik. BMW X5 memang dikenal praktis untuk kegiatan sehari-hari. Ruang kargonya memiliki kapasitas 645 liter yang bisa diperluas 1.860 liter.

BMW X5 ditawarkan dalam satu varian saja, yakni X5 xDrive40i xLine. Varian ini menjadi tipe bermesin bensin terendah dalam semua lineup X5. Varian ini dibekali dengan mesin 6-silinder berkapasitas 3,0 liter turbo. Selain itu juga hadir BMW LiveCockpit Professional.

Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 340 hp dengan torsi puncak 450 Nm. Adanya nama xDrive mengindikasikan bahwa model ini dibekali dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD).

Untuk memberikan keuntungan lebih bagi para penggemarnya di Tanah Air, BMW X5 terbaru ini dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 bersama mitra PT Gaya Motor.

Tak mengherankan bila harga BMW X5 2019 ini kompetitif. Harga mobil BMW ini Rp 1,489 miliar off the road Jakarta. Mobil ini akan tersedia di semua diler BMW mulai 12 April 2019.

Konsumen juga mendapat BMW Service Inclusive yang mencakup pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km. Serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban pun mendapat perlindungan dari BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun.

Akan tetapi calon konsumen yang membeli mobil ini tidak langsung mendapat unitnya. Disebutkan bahwa calon pembeli menunggu sekitar 3 bulan.

“BMW X5 kita rakit lokal. Untuk awal mungkin menunggu dulu ya sekitar 3 bulan. Setelah itu sudah normal. Biasa lah kalau mobil baru, kan seperti itu. Normal,” jelas Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, dikutip dari DetikOto.

Walaupun dirakit lokal, BMW Indonesia sendiri tidak dapat mengungkapkan secara persentase mengenai kandungan lokal BMW X5 terbaru. Jodie menjelaskan bahwa kandungan lokal yang dilakukan BMW Group Indonesia saat memproduksi X5 terbaru bukan dari hitungan persen. Ia mengklaim setiap produk BMW yang dirakit lokal kandungan lokalnya terus bertambah.

“Itu nggak bisa sih susah. Karena gini kalau kita bicara konten lokal saya nggak bisa ngomong mengenai persen tapi selalui bertambah,” ungkapnya, dilansir dari Tempo.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply